Resep Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori yang Lezat Sekali

Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori. Makanan rendah kalori dan tinggi nutrisi bisa membantu menurunkan berat badan. Oat dapat menjadi salah satu makanan yang cocok untuk program diet sehat. Dalam membatasi asupan kalori, maka mengonsumsi ikan tanpa lemak seperti halnya ikan kod merupakan pilihan yang tepat.

Resep Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori yang Lezat Sekali Membuat Bakso Daging Ayam yang Kenyal! Belum bosan kan dengan artikel saya tentang bakso? Kali ini saya akan mengajak anda untuk mencoba membuat Membuat bakso yang sesuai harapan sepertinya menjadi petualangan saya tanpa akhir, entah telah berapa.

Sedang mencari inspirasi resep bakso ayam kenyal tanpa tepung untuk diet rendah kalori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam kenyal tanpa tepung untuk diet rendah kalori yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Makanan rendah kalori dan tinggi nutrisi bisa membantu menurunkan berat badan. Oat dapat menjadi salah satu makanan yang cocok untuk program diet sehat. Dalam membatasi asupan kalori, maka mengonsumsi ikan tanpa lemak seperti halnya ikan kod merupakan pilihan yang tepat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam kenyal tanpa tepung untuk diet rendah kalori, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso ayam kenyal tanpa tepung untuk diet rendah kalori enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso ayam kenyal tanpa tepung untuk diet rendah kalori sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori:

  1. Ambil Bahan adonan bakso :.
  2. Sediakan 500 gr Dada Ayam.
  3. Sediakan 1 sdm Bawang merah goreng.
  4. Ambil 1 sdt Garlic powder, bs diganti 2 sdt bawang putih goreng.
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder.
  6. Sediakan 5 gr Himalayan Salt.
  7. Siapkan 2 butir Putih Telur.
  8. Ambil 120 gr Es Batu.
  9. Gunakan Bahan kuah (ini buat 1 porsi).
  10. Gunakan 200 ml air.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk ayam.
  12. Gunakan 1/4 sdt garlic powder atau 1 siung bawang putih tumis.
  13. Siapkan 1/4 sdt himsalt.
  14. Ambil 1/4 sdt lada putih.
  15. Ambil 1 tangkai Daun Bawang rajang halus.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir + tempe pedas Anti Gagal

Walaupun labelnya FIT, bukan berarti kita bisa makan itu sebanyak mungkin karena tetap saja. Ada varian sosis rendah lemak yang bisa jadi pilihan menu untuk diet kamu. Berikut rekomendasi sosis rendah lemak yang cocok untuk diet. Sosis ini menggunakan kombinasi bumbu dan komposisi daging yang lebih banyak, sehingga menghasilkan rasa sosis yang lebih enak dan kenyal.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Ayam Kenyal Tanpa Tepung untuk Diet Rendah Kalori:

  1. Haluskan daging ayam di dalam food processor, lalu tambahkan es batu separo. Masukkan semua bumbu kecuali putih telur.
  2. Setelah tercampur rata, masukkan putih telur dan sisa es batu. Setelah bahan tercampur rata. Simpan adonan di dalam freezer 15 menit, sampai adonan dingin, tp jgn sampai beku yaa…
  3. Sambil menunggu adonan dingin, buat kuahnya, didihkan air lalu masukkan semua bumbu. Kuah nya done !!.
  4. Panaskan air tidak usah sampai mendidih, lalu matikan. Ambil dan bentuk adonan bakso. Langsung masukkan ke air panas tadi, sampai adonan habis. Setelah itu nyalakan kompor, rebus hingga bakso mengapung..
  5. Masukkan bakso ke dalam kuah, tambahkan topping sesuai selera. Klo mau mie, bisa diganti dgn mie shirataki yaa very low kalori..

KetiResep ayam untuk diet di atas sangat mudah dibuat tanpa memerlukan keterampilan memasak khusus. Dada ayam merupakan makanan yang tepat untuk orang diet karena rendah kalori dan tinggi protein sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet. Untuk yang ingin sarapan ringan, jelly bisa jadi rekomendasi. Makanan kenyal satu ini bisa memberikan energi yang cukup untuk menghabiskan hari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso ayam kenyal tanpa tepung untuk diet rendah kalori yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!