Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang Enak

Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤). Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang Enak Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan.

Sedang mencari ide resep ayam rica kemangi (resep mertua ❤) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi (resep mertua ❤) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi (resep mertua ❤), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi (resep mertua ❤) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi (resep mertua ❤) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤):

  1. Ambil 300 gr ayam.
  2. Sediakan Daun kemangi.
  3. Sediakan Daun jeruk.
  4. Ambil Bumbu Blender.
  5. Gunakan 4 bawang merah.
  6. Ambil 6 bawang putih.
  7. Ambil 3 cabe rawit merah.
  8. Gunakan 4 cabe keriting merah.
  9. Sediakan 1 butir kemiri.
  10. Gunakan jempol Jahe sekuku.
  11. Siapkan jempol Kunyit sekuku.
  12. Siapkan 1/2 batang serai.
BARU  Resep Ayam suwir sambel matah diet Anti Gagal

Resep Ayam Rica-Rica Kemangi. image via cookpad.com. Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu. Resep Masak Rica Rica Ayam Kampung Kemangi Pedas. Resep Membuat Ayam Rica Rica Kemangi Super Pedas Dan Enak.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤):

  1. Goreng ayam sebentar (kata mertua ku, kalo ayam kampung enaknya ga ush goreng dulu, tapi kalo ayam biasa enaknya digoreng dulu sebentar) setelah digoreng tiriskan..
  2. Cincang daun jeruk lalu sisihkan.
  3. Blender semua bumbu. Lalu tumis sebentar bumbunya dan beri air. Masukan garam gula merica dan totole. Koreksi rasa. Setelah rasa pas, masukan ayamnya lalu masak sampai air berkurang. Lalu masukan daun kemangi. Dan taburkan daun jeruk cincang diatasnya aduk2 sebentar di atas api. Dan ayam rica-rica siap disajikan ?.

Ayam Rica Rica Gurihnya Pake Banget Ga Ada Lawan Pokoknya. Resep ayam rica rica – Ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit semua orang, bisa dipastikan kalau hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan dengan bahan ayam. Jadi tak heran juga kalau di Indonesia bukan hanya masakan modern saja yang ada berbahan ayam. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!