Resep Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas, Enak Banget

Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas. Masukkan ayam ke wadah, tutup dan simpan di freezer. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Oleskan madu dan minyak goreng pada ayam.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas, Enak Banget Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan Angkat, tiriskan.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu lengkuas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Masukkan ayam ke wadah, tutup dan simpan di freezer. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Oleskan madu dan minyak goreng pada ayam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas memakai 17 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas:

  1. Sediakan 1 kg Ayam.
  2. Sediakan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 50 gr kemiri.
  6. Gunakan 1 ruas kunyit.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Ambil Bumbu Pelengkap.
  9. Siapkan 1/4 kg lengkuas muda.
  10. Gunakan 2 batang serai.
  11. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  12. Sediakan 2 lbr daun salam.
  13. Sediakan 1 ltr air panas.
  14. Sediakan Garam.
  15. Gunakan Micin.
  16. Siapkan Masako Ayam.
  17. Sediakan secukupnya Minyak Goreng.

Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering. Nikmati ayam goreng bumbu lengkuas ini dengan nasi hangat lengkap ditambah sambal dan aneka. Resep Ayam Ungkep Untuk Jualan Bumbunya Meresap Dan Simple. Rahasia Pedagang Ayam Goreng Empuk Bumbu Meresap.

BARU  Resep Spicy Tempe Caramel ala Kitchentaste Anti Gagal

Cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas:

  1. Blender semua bahan bumbu halus dengan minyak.
  2. Memarkan serai. Sisihkan..
  3. Parut lengkuas muda yang sudah dikupas. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus dan lengkuas parut, masukkan serai, daun salam, dan daun jeruk. Tumis hingga bumbu halus dan minyak terpisah..
  5. Masukkan ayam yang sudah dipotong sesuai selera. Tumis dengan bumbu hingga bagian luar ayam berubah warna..
  6. Masukkan 1ltr air panas.
  7. Tambahkan garam, micin, masako ayam sesuai selera. Hati-hati jangan terlalu asin diawal karena proses ungkep masih lama, semakin lama diproses semakin asin..
  8. Tutup penggorengan, ungkep dengan api kecil. Sesekali aduk agar seluruh bagian matang dan bumbu meresap dengan rata..
  9. Jika air sudah mulai menyusut, buka tutup penggorengan, masak hingga air surut dg sesekali mengaduk bagian bawahnya agar tidak gosong..
  10. Jika sudah surut dan lengkuas menempel dipermukaan ayam, tiriskan dan diamkan hingga dingin..
  11. Tata dalam wadah kedap udara, biarkan dingin. Ayam siap disimpan sebagai stok di freezer..
  12. Bila langsung digoreng, goreng dalam minyak panas lalu kecilkan api hingga sedang. Jika punya saringan serundeng akan lebih mudah mengambil parutan lengkuas lebih dulu agar ayam bisa lebih garing..
  13. Tips 1: karena proses masak cukup lama dan hasilnya awet disimpan, sebaiknya sekali masak langsung dalam jumlah banyak. Simpan ke dalam beberapa wadah agar ketika dibutuhkan tidak semua dikeluarkan/dicairkan. Keluarkan dan goreng seperlunya dan habiskan kotak per kotak..
  14. Tips 2: lebih mudah untuk mengelompokkan ayam sesuai bagian potongannya. Dada, paha, sayap, jerohan dst. Jadi lebih praktis semisal ada anggota keluarga yang request bagian tertentu tidak perlu susah ambil/cari dalam keadaan beku..

Tutorial Tanggal Tua by Ika Faza. Ayam Ungkep Bumbu Kuning Stok Kulkas. Resep Ayam Goreng Lengkuas Mudah Dibuat. Ungkep Ayam Buat Ayam Goreng Gampang Bikinnya. Resep Ayam Ungkep Ayam Goreng Empuk Gurih Dan Bumbu Meresap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bumbu lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!