Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang Enak

Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang Enak Sisa bumbu ungkep tadi jangan dibuang dulu, guys. Goreng juga sisa bumbunya hingga harum dan berubah warna menjadi kecoklatan. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep lengkuas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Gyoza jepang ayam simple - gyoza enak - menu jepang mudah - cemilan anak sehat yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas:

  1. Gunakan 8 ons sayap ayam.
  2. Siapkan 1 btg sereh geprek.
  3. Gunakan Secukupnya air.
  4. Sediakan Secukupnya garam.
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Ambil 10 bawang merah.
  7. Sediakan 5 bawang putih.
  8. Sediakan 2 kemiri.
  9. Gunakan 4 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 1 ruas kunyit.
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar.

Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya. Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!! Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus.

Cara menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lengkuas,kunyit.
  2. Siapkan baskom besar, Campurkan ayam dengan bumbu halus dan garam,aduk hingga rata diamkan 30 menit di kulkas.
  3. Siapkan panci.masukkan ayam yang sudah dibumbui,sereh dan air ke dalam panci.ungkep hingga air menyusut dan matikan api.
  4. Goreng ayam hingga emas kecoklatan,siap sajikan.

Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!