Resep Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas Anti Gagal

Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Resep Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas Anti Gagal Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep bumbu lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep bumbu lengkuas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ungkep bumbu lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas:

  1. Ambil 1 kg ayam potong 8.
  2. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  3. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 2 batang serai ambil putihnya di geprek.
  5. Gunakan 200 gr lengkuas (sesuai selera) di kupas ditumbuk.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Ambil 8 butir bawang merah.
  8. Gunakan 6 butir bawang putih.
  9. Sediakan 2 ruas kunyit.
  10. Gunakan 4 buah kemiri.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Sediakan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas.

Cara membuat Ayam goreng ungkep bumbu lengkuas:

  1. Tata ayam dalam panci(sy pakai presto) tuang air sampai ayam terendam.tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukan semua bahan ke dalam panci,tambahkan garam.sambil dicicip asin nya.
  3. Biarkan sampai kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap dan kuah menyusut.
  4. Setelah matang ambil ayam tiriskan dan saring kuah untuk mengambil lengkuas sisihkan.
  5. Goreng ayam hingga matang kecoklatan.goreng juga lengkuas hingga coklat tua sisihkan untuk kremesan.
  6. Kuah ungkepan bisa untuk kremesan ayam.tambahkan tepung beras dan tepung tapioka dan kuning telur goreng hingga membentuk sarang.
  7. Sajikan ayam beserta lengkuas dan kremesan.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep bumbu lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!