Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas, Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Ungkep Lengkuas. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Goreng Lengkuas – By @linagui.kitchen. Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Ayam, Air Matang, bawang merah, bawang putih, Ketumbar bubuk, Kemiri, Lengkuas, Kunyit.

Lagi mencari ide resep ayam goreng ungkep lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep lengkuas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep lengkuas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ungkep lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng ungkep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Lengkuas memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Lengkuas:

  1. Sediakan 1 kg ayam, potong.
  2. Ambil 1 butir kelapa parut, sangrai hingga kecoklatan.
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Ambil secukupnya minyak goreng.
  5. Ambil Bumbu Halus.
  6. Siapkan 10 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 siung kunyit.
  8. Ambil 7 siung bawang putih.
  9. Siapkan 3 butir kemiri, sangrai dulu.
  10. Ambil Bumbu lain:.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya gula pasir/jawa.
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  15. Ambil Bumbu Pawon:.
  16. Ambil 1 siung lengkuas, parut.
  17. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  18. Sediakan 4 lembar daun salam.
  19. Siapkan 4 lembar daun jeruk purut.
BARU  Resep Mashed Potato, Sempurna

Simple dan Anti Gagal Hi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Setelah kering, goreng ayam di minyak dengan minyak sedang. Lalu, angkat begitu lengkuas sudah matang jadi serbuk kecoklatan.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan bumbu lain (lengkuas parut, serai, daun salam, dan daun jeruk). Tumis sampai wangi..
  2. Tumis bumbu halus bersama semua bumbu pawon hingga harum.
  3. Masukkan ayam, tambah air, tambahkan garam, penyedap rasa dan gula. Cicipi dan koreksi rasa. Masak sampai matang dan air menyusut..
  4. Angkat ayam, goreng dengan minyak panas hingga warna kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  5. Masukkan kelapa parut yang sudah disangrai tadi ke dalam sisa kuah ayam, aduk sampai kuah meresap ke kelapa, angkat..
  6. Goreng kelapa parut dengan 100 ml minyak panas. Aduk terus hingga kering. Angkat tiriskan..
  7. Sajikan ayam goreng dengan serundeng..

Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!