Resep Ayam kampung ungkep bumbu laos yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam kampung ungkep bumbu laos yang Enak Banget

Ayam kampung ungkep bumbu laos. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Ayam bumbu ungkep, sudah biasa ya. Karena memang banyak sekali dijual ayam ungkep siap goreng atau frozen. ayamkampung #ungkepayam #bumbuayam Bumbu ayam ungkep presto

Resep Ayam kampung ungkep bumbu laos yang Enak Banget Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam. Resep ayam laos/lengkuas & srundeng rempah.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kampung ungkep bumbu laos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kampung ungkep bumbu laos yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung ungkep bumbu laos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kampung ungkep bumbu laos yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Ayam bumbu ungkep, sudah biasa ya. Karena memang banyak sekali dijual ayam ungkep siap goreng atau frozen. ayamkampung #ungkepayam #bumbuayam Bumbu ayam ungkep presto

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kampung ungkep bumbu laos yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam kampung ungkep bumbu laos menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam kampung ungkep bumbu laos:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Ambil 9 bh bawang merah.
  3. Ambil 5 bh bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  5. Sediakan 1 ruas kunyit.
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Ambil sesuai selera Laos.
  8. Siapkan 3 lbr daun salam.
  9. Gunakan 3 lbr daun jeruh.
  10. Siapkan 1 bh sere.
  11. Ambil Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  12. Sediakan Secukupnya air.
  13. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
BARU  Resep Okonomiyaki Rumahan yang Enak Banget

Cara Masak Ayam Goreng Bumbu Lengkuas : Pertama-tama lumuri potongan ayam dengan bumbu halus, diamkan sebentar. Selanjutnya masak ayam dalam panci sampai ayam berubah warna dengan menggunakan api sedang. Tambahkan air kelapa, serai, daun salam, daun jeruk, air asam serta garam. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kampung ungkep bumbu laos:

  1. Potong-potong sesuai selera. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk nipis diamkan 5 menit, cuci kembali. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu kecuali daun jeruk, daun salam dan sereh..
  3. Tumis sebentar bumbu, masukkan ayam dan tambahkan air. Tambah gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya. Ungkep hingga air menyusut..
  4. Tunggu dingin, goreng dan sajikan..

Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah. Resep ayam laos/lengkuas & srundeng rempah. Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Mengungkep ayam kampung lebih cepat. ayam ungkep goreng/copryight By Jacek Chabraszewski from Shutterstock.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam kampung ungkep bumbu laos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!