Resep Macaroni Schotel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Macaroni Schotel Anti Gagal

Macaroni Schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Resep Macaroni Schotel Anti Gagal Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Sedang mencari ide resep macaroni schotel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan macaroni schotel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Macaroni Schotel menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Macaroni Schotel:

  1. Ambil 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar.
  2. Ambil 100 gr macaroni.
  3. Sediakan 70 gr keju parut.
  4. Gunakan (saya mix cheddar & mozzarella).
  5. Siapkan 1/2 kaleng kornet (bisa diganti smoked beef atau sosis).
  6. Sediakan 2 butir telur.
  7. Sediakan 160 ml susu cair.
  8. Siapkan 1/2 sdm oregano.
  9. Siapkan Secukupnya garam, pala, merica.
  10. Sediakan bahan saus.
  11. Gunakan 80 gr keju parut.
  12. Gunakan 150 ml susu cair.
  13. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  14. Siapkan 1 sdm margarin.
BARU  Resep Ayam bakar madu simple yang Lezat

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Langkah-langkah membuat Macaroni Schotel:

  1. Rebus macaroni hingga empuk.
  2. Tumis bawang bombay, setelah layu masukkan kornet..
  3. Di mangkok terpisah kocok telur menggunakan garpu lalu tambahkan susu cair ke dalam kocokan telur.
  4. Setelah kornet matang, masukkan kocokan susu telor ke dalam pan, tambahkan keju, macaroni, oregano, garam, pala & merica. Masak hingga susu mengental..
  5. Tuang ke dalam mangkok tahan panas, ratakan..
  6. Buat saus : panaskan mentega, setelah meleleh, masukkan susu cair lalu aduk cepat agar tidak menggumpal, setelah tercampur rata masukkan keju dan masak hingga pinggiran pan mulai berbuih hampir mendidih. Matikan api..
  7. Tuang saus ke dalam pyrex, ratakan, tambahkan sedikit taburan oregano di atasnya agar lebih cantik..
  8. Masukkan oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat. Panggang selama 40 menit atau sampai saus atasnya berwarna kuning keemasan..

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat macaroni schotel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!