Resep Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah, Bikin Ngiler

Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah.

Resep Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep asem-asem daging kambing kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem daging kambing kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem-asem daging kambing kacang merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asem-asem daging kambing kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem-asem daging kambing kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Ambil kacang merah.
  3. Siapkan bawang merah (iris halus).
  4. Sediakan bawang putih (iris halus).
  5. Gunakan asam jawa.
  6. Ambil Garam, gula, merica.
  7. Sediakan cabe rawit (boleh skip).
  8. Sediakan daun salam.
  9. Ambil Air untuk merebus.
  10. Siapkan Minyak goreng untuk tumis.

Cara membuat Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah:

  1. Rebus daging + 2 lembar daun salam + garam hingga empuk. Jika sudah empuk kemudian angkat dan tiriskan..
  2. Di lain panci, rebus kacang merah hingga benar2 empuk. Jika sudah empuk kemudian angkat dan tiriskan..
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng, masukkan irisan duo bawang, asam jawa, garam gula merica cabe, dan 2 lembar daun salam. Jika sudah harum, koreksi rasa, masukkan daging kambing dan kacang merah. Koreksi rasa..
  4. Sajikan dengan nasi hangat dan bisa ditambahkan kecap kalau suka ?.
BARU  Resep Tongseng kambing pedas, Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem Daging Kambing Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!