Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant Anti Gagal

Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan Biasanya, opor ayam identik dengan ketupat atau lontong saat penyajian.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant Anti Gagal Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Cara membuat olahan opor ayam sederhana dengan bumbu alami yang mudah di beli dan murah. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang enak dan empuk. Agar lebih komplit opor ayam juga bisa disajikan dengan tambahan kerupuk udang, kripik bawang, kripik usus, kripik bawang.

Lagi mencari ide resep opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan Biasanya, opor ayam identik dengan ketupat atau lontong saat penyajian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung, cuci bersih.
  2. Sediakan 3 butir telur, rebus smpai matang, kupas kulitnya, lalu goreng.
  3. Sediakan 2 batang sereh, digeprek dan disimpulkan.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam cuci bersih.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk cuci bersih.
  6. Siapkan 1 bungkus bumbu opor instan. Saya pakai "Racik"(bs merk apa aja).
  7. Gunakan 5 siung bawang merah, cuci bersih, iris tipis².
  8. Sediakan 5 siung bawang putih, cuci bersih, iris tipis².
  9. Ambil 1 ruas jahe, buang kulitnya, cuci bersih.
  10. Gunakan 2-3 butir kemiri, ulek sampai halus.
  11. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan Secukupnya gula,garam, dan kaldu bubuk.
  14. Ambil Secukupnya air mineral.
  15. Sediakan 2 bungkus santan kara.
  16. Sediakan Sdikit minyak goreng untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Pop Rumahan + Sambel Mantab Ala Resto Padang Anti Gagal

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Gunakan bumbu racik Indofood instan dari rempah alami!

Cara menyiapkan Opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant:

  1. Rebus ayam, tambahkan garam sedikit. Diamkan, tunggu hingga matang dan daging nya empuk. Jgn buang airnya..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bumbu opor instant. Aduk sbentar, lalu tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, kunyit bubuk, jahe, dan kemiri yg sdh dihaluskan. Aduk sampai rata dan harum..
  3. Setelah harum, masukkan bumbu² yg sdh ditumis td campur ke dlm rebusan daging ayam. Aduk rata..
  4. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk dan lada bubuk. Secukupnya saja.
  5. Masukkan telur yg sdh digoreng dan masukkan santannya. Aduk merata tunggu hingga mendidih..
  6. Bila dirasa kurang airnya, bs ditambahkan air, kira² saja. Lalu cek rasa..
  7. Setelah dirasa sudah pas rasanya, bs untuk segera dihidangkan dan matikan kompornya..

Yuk simak pilihan bumbu indofood berikut ini. Masa kini, masak makanan enak tidak lagi susah dengan bumbu masak instan. Kamu bisa membuat aneka resep dari nasi goreng, opor ayam, hingga rendang, dijamin lezat dan anti gagal. Bumbu opor ayam sendiri menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan mudah dibeli karena tersedia cukup banyak di pasar tradisional maupun warung dekat rumah dan harganya sangat murah lho bunda. Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat opor ayam ini, seperti : bawang merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam+ telur dengan bumbu racik instant yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!