Resep Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang Enak Banget

Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis. Punya slowcooker gara mpasi anak saya, terus ga kepake lagi, drpd ga kepake lg, mari digunakan lagi. Karena pake slowcooker ini simple, praktis, dan yang penting ENAK. Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya.

Resep Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang Enak Banget Memasak ayam ungkep mudah dan praktis tidak repot. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Punya slowcooker gara mpasi anak saya, terus ga kepake lagi, drpd ga kepake lg, mari digunakan lagi. Karena pake slowcooker ini simple, praktis, dan yang penting ENAK. Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Gunakan Bahan bumbu halus.
  3. Gunakan 2 buah lengkuas besar-besar.
  4. Gunakan 1 ruas jahe.
  5. Gunakan Ketumbar / ketumbar bubuk.
  6. Ambil 3 bawang putih.
  7. Gunakan 6 bawang merah.
  8. Ambil Saori.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tongseng ayam fiber creme /menu diet kalori, Lezat Sekali

Sediakan lauk untuk hari esok, misalnya ayam ungkep. Tak perlu beli bumbu jadi di pasar untuk membuat ayam ungkep, mending Anda meraciknya sendiri. Sangat mudah kok, hanya membutuhkan bawang merah dan bawang putih, serta bumbu dapur murah meriah. Bahan Bumbu Ayam Goreng Ungkep : Ayam kampung / ayam kota Campur semua bahan ungkep, masak sampai air menyusut dan ayam matang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis:

  1. Potong ayam jadi 12 potong, lalu masukan ke slowcooker. Masukan bumbu halus dan lumuri ke semua ayam. Masukan air sampai penuh, siram saori secukupnya. Lalu set slowcooker ke 3-4 jam mode congee (kebetulan aku pake slowcooker merk emily boar 1 L). Beri daun jeruk agar wangi. Lalu tinggal tidur.
  2. Lalu besoknya tinggak goreng aja dengan minyak panas. Voila jadi.. bumbunya sangat meresap dan ayamnya lembut hingga tulangnya lepas sendiri..

Dinginkan ayam, kemudian goreng ayam dengan minyak. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang yang siap dikreasikan. Ayam goreng enak biasanya terasa lembut, dengan bumbu gurih yang meresap hingga ke dalam. Untuk membuat ayam goreng yang enak sebenarnya enggak susah, namun terkadang metode memasak yang salah bisa bikin rasanya jadi hambar atau dagingnya belum matang (masih ada darah di tulangnya). Ayam goreng enak biasanya terasa lembut, dengan bumbu gurih yang meresap hingga ke dalam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep slowcooker enak dan praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!