Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Sempurna

Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Sempurna Ayam ungkep bumbu kuning dengan rasa yang pas, tinggal goreng tidak perlu bumbu tambahan apapun. Itulah ulasan mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Langsung saja bagi Anda yang penasaran untuk mencoba resep di atas.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Sediakan 1 ekor Ayam.
  2. Gunakan 1 liter Air (kurang lebih).
  3. Sediakan Bumbu Halus.
  4. Sediakan 2 siung Bawang Merah.
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  6. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  7. Gunakan 2 sdm Garam (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 sdm Kaldu Bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.
  10. Sediakan Bumbu Aromatik.
  11. Sediakan 1 ruas Jahe (geprek).
  12. Siapkan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  13. Gunakan 1 batang Serai (geprek).
  14. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep kuning yang Bisa Manjain Lidah

Dengan cara pembuatan yang mudah, tanpa jago memasak pun Anda bisa melakukannya. Ayam ungkep dan tempe bumbu kuning adalah salah satu menu Ramadhan yang jadi bahan persediaan kami di kulkas (stok). Ayam Goreng Bumbu Kuning atau yang biasa dikenal dengan Ayam Goreng Ungkep sudah menjadi. Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Meresap Ke Dalam Dan Daging Ayamnya Lembut Banget.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Potong ayam sesuai selera (saya jadi 8 bagian).
  2. Haluskan bumbu.
  3. Siapkan panci, masukkan air, ayam, bumbu halus dan bumbu aromatik.
  4. Rebus sampai airnya menyusut yaa.. dan jangan lupa, selama proses memasak ditutup pancinya…
  5. Setelah air mulai menyusut, bumbu meresap dan ayam matang.. tiriskan ayamnya….
  6. Goreng dan sajikan bersama nasi hangat kremes dan sambal ☺️ selamat mencoba ya, semoga cocok dengan resep ini…. untuk kremesannya juga homemade, next akan saya share resep dan tutorialnya ??.

Inilah Resep Ayam Penyet Layaknya Hidangan Restaurant. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, saran saya untuk kali ini Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Ayam Ungkep Bumbu Kuning Tinggal Goreng Praktis untuk Lauk harian Non MSG dan Non Pengawet Home Made. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!