Resep Ayam Goreng Ungkep yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Ungkep yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Ungkep. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Ayam memang merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan.

Resep Ayam Goreng Ungkep yang Lezat Sekali Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Ayam memang merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ungkep menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong 8 bagian.
  2. Sediakan 2 lembar daun salam.
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan Secukupnya air.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 cm jahe.
  9. Gunakan 3 cm kunyit.
  10. Ambil 2 cm lengkuas muda.
  11. Gunakan 1 batang sereh ambil putihnya.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
  13. Ambil 1 sdm ketumbar.
  14. Ambil Secukupnya garam.
BARU  Resep Ayam teriyaki simpel, Enak Banget

Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Cuci bersih ayam, taro di penggorengan. Haluskan bumbu halus..
  2. Siram ayam dengan bumbu lalu beri air, daun salam dan daun jeruk. Aduk rata dan ungkep hingga air kering..
  3. Panaskan minyak. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan..
  4. Siap disajikan..

Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas hingga. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!