Resep Ayam Ungkep Goreng yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Goreng yang Enak

Ayam Ungkep Goreng. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Resep Ayam Ungkep Goreng yang Enak Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap – Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Goreng memakai 23 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Ungkep Goreng:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 100 gram kelapa parut.
  3. Ambil 1 batang serai (geprek).
  4. Sediakan 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  7. Ambil secukupnya air.
  8. Ambil Bumbu Halus.
  9. Siapkan 4 siung bawang merah.
  10. Ambil 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan 1 ruas jahe.
  13. Gunakan 1/2 ruas lengkuas.
  14. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  15. Ambil 3 butir kemiri (sangrai).
  16. Gunakan secukupnya garam.
  17. Ambil secukupnya lada.
  18. Ambil secukupnya kaldu bubuk.
  19. Sediakan Bahan Marinasi Ayam.
  20. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  21. Ambil 1 siung bawang putih (cincang halus).
  22. Ambil secukupnya garam.
  23. Ambil secukupnya lada.
BARU  Resep Quiche jamur dan ayam yang Bikin Ngiler

Ayam ungkep goreng ini pas banget kalau dicocol dengan Saus Sambal Jawara. Buat kamu yang suka rasa pedas, cocol dengan Saus Sambal Jawara Extra Hot. Yuk, bikin resep lauk favorit ini sekaligus banyak untuk persediaan! Yang diperlukan: Saus Sambal Jawara Hot Beli online.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Goreng:

  1. Cuci bersih dan potong – potong ayam.
  2. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi, diamkan selama ± 10 menit. Langkah ini opsional, karena nantinya ayam akan diungkep. Jika ayam sudah dimarinasi, penggunaan garam dan lada pada bumbu halus dapat dikurangi / disesuaikan agar tidak overpowering. Jika ayam tidak dimarinasi dengan bumbu marinasi lengkap, setidaknya beri jeruk nipis agar tidak amis..
  3. Sambil menunggu marinasi, haluskan semua bahan bumbu halus.
  4. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum (tidak langu).
  5. Masukkan ayam, aduk aduk, lalu tambahkan air hingga ayam terendam, ungkep.
  6. Setelah air agak menyusut, masukkan kelapa parut.
  7. Lanjutkan proses memasak hingga air benar benar menyusut.
  8. Ayam ungkep tersebut dapat disimpan di dalam box pada chiller. Tinggal digoreng saat akan disantap. Mantapp.

Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan. Aneka Masakan Ayam Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!