Bagaimana Membuat Serundeng ayam suwir, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Serundeng ayam suwir, Lezat

Serundeng ayam suwir.

Bagaimana Membuat Serundeng ayam suwir, Lezat

Anda sedang mencari ide resep serundeng ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal serundeng ayam suwir yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serundeng ayam suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan serundeng ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan serundeng ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Serundeng ayam suwir memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Serundeng ayam suwir:

  1. Siapkan 350 gr ayam fillet.
  2. Ambil 100 gr kelapa parut buang kulitnya.
  3. Sediakan 1 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt kaldu ayam.
  7. Siapkan Bumbu yg di haluskan :.
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir.
  14. Gunakan Sedikit minyak sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Serundeng ayam suwir:

  1. Siapkan semua bahan :.
  2. Rebus ayam sampai empuk.angkat tiriskan kemudian suwir suwir sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukan sereh daun salam aduk rata kemudian masukan kelapa parut nya aduk aduk hingga merata tambahkan sedikit air aduk kembali tambahan garam gula kaldu ayam masak hingga agak mengering..
  4. Masukan ayam suwir nya aduk kembali masak sampai ayam dan kelapanya mengering.biar bisa bertahan agak lama.koreksi rasa..
  5. Inilah serundeng ayam suwir nya sudah jadi.siap di pakai untuk isian lemper dan menjadi lauk dengan nasi hangat.selamat mencoba.semoga berkah..
BARU  Resep Nasi Gila/Menteng Ati Ampela Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Serundeng ayam suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!