Resep Macaroni Schotel mudah dan lezat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Macaroni Schotel mudah dan lezat Anti Gagal

Macaroni Schotel mudah dan lezat. Cara Membuat Makaroni Schotel Mudah dan Lezat serta praktis, dengan citarasa yang menggugah selera bagi penikmatnya, lebih nikmat di santap dalam keadaan. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat. Gampang ditiru nih coba buat yuk, Ma!

Resep Macaroni Schotel mudah dan lezat Anti Gagal Makaroni adalah makanan pasta khas Italia yang berbentuk unik. Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Sekilas terlihat ribet dan susah, padahal membuat macaroni schotel ini mudah lho.

Anda sedang mencari inspirasi resep macaroni schotel mudah dan lezat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel mudah dan lezat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Makaroni Schotel Mudah dan Lezat serta praktis, dengan citarasa yang menggugah selera bagi penikmatnya, lebih nikmat di santap dalam keadaan. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat. Gampang ditiru nih coba buat yuk, Ma!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel mudah dan lezat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel mudah dan lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat macaroni schotel mudah dan lezat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Macaroni Schotel mudah dan lezat memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Macaroni Schotel mudah dan lezat:

  1. Gunakan 225 gr macaroni elbow.
  2. Sediakan 10 butir bakso (dipotong dadu kecil).
  3. Sediakan 400 ml susu uht full cream.
  4. Siapkan 1 butir bawang bombay (diiris dan dicacah).
  5. Siapkan 2 sdm tepung terigu (protein sedang).
  6. Ambil 2 butir telur utuh.
  7. Sediakan 1 bungkus saus bolognese (315gr).
  8. Sediakan 100 gr keju chedar parut.
  9. Ambil 1 batang daun seledri (diiris).
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula.
  13. Ambil 8 pcs Wadah aluminium foil ukuran sedang.
  14. Gunakan Buat taburan.
  15. Siapkan 50 gr keju chedar.
  16. Sediakan 50 gr keju mozarela.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Membuat macaroni schotel ternyata tak rumit. Merdeka.com – Makanan khas Italia merupakan salah satu makanan luar Ini bisa menjadi salah satu menu sarapan yang praktis dan super lezat. Bagi yang tertarik, bisa Tidak perlu khawatir, beberapa resep Macaroni Schotel ini cukup praktis dan mudah dibuat.

BARU  Resep Okonomiyaki, Lezat

Langkah-langkah membuat Macaroni Schotel mudah dan lezat:

  1. Pertama rebus macaroni dengan 2 lt air dengan menambahkan garam 1 sdm dan 2 sdm minyak goreng supaya tidak lengketacaroninya ya bun. Rebus selama 8-10 menit dg api sedang. Setalh itu tiriskan dan beri minyak.lagi 2 sdm lalu aduk2 agar tidak menempel saat sudah dingin.
  2. Siapkan wajan masukkan mentega dan tumis bawang bombay hingga wangi dan layu, lalu masukkan tepung terigu aduk rata hingga terigu matang lalu masukkan bakso hingga warna berubah smua rata matang baru masukkan susu kemudian masukkan daun seledri, kaldu ayam, garam, lada aduk rata koreksi rasa kemudian aduk terus hingga mendidih lalu matikan. Dan dinginkan kurang lebih 10-20menit.
  3. Setelah dingin masukkan makaroni aduk rata, masukkan telur yg sudah dikocok lepas aduk rata..
  4. Setelah semua tercampur rata, siapkan wadah aluminium foil isi macaroni setengah wadah kemudian olesi dengan saus bolognese kemudian isi lagi dengan macaroni hingga penuh lalu olesi langi dengan saus bolognese ratakan kemudian taburi keju mozarela dan terakhir taburi keju chedar.
  5. Sebelum.dimasukkan panaskan oven 10 menit di suhu 200°c dengan api atas bawah. Setelah 10 menit masukkan adonan dengan api atas bawah dengan suhu 170°c selama 10 menit lalu dengan api bawah 10 menit terakhir diubah lagi 10 menit dengan api atas bawah hingga matang seluruhnya (penggunaan oven balik lagi tergantung oven masinh2 ya bun, dikira ajah). Kemudian sajikan bun.. Ini enak bangett.. Slamat mencoba ya bun ^.*.

Resep Macaroni Schotel – Macaroni Schotel merupakan jenis olahan macaroni yang biasa disajikan sebagai santapan saat acara spesial maupun saat acara keluarga. Selain lezat dan mengenyangkan macaroni schotel juga memiliki kandungan gizi baik sehingga Macaroni Schotel banyak disukai. Macaroni schotel adalah hidangan ini sangat lembut, keju, penuh kalori, tinggi karbohidrat, tapi sangat lezat dan banyak orang yang sangat menyukai hidangan yang satu ini. macaroni schotel ini mungkin adalah mac and cheese versi Indonesia dan sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan. Cara Membuat Macaroni Schotel – Makaroni juga memiliki rasa yang unik dan tekstur yang kenyal. Di balik rasanya yang enak, makaroni juga memiliki banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Macaroni Schotel mudah dan lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!