Resep Goreng Ayam Ungkep yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Goreng Ayam Ungkep yang Menggugah Selera

Goreng Ayam Ungkep. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam.

Resep Goreng Ayam Ungkep yang Menggugah Selera Resep Ayam Goreng Lengkuas – By @linagui.kitchen. Bahan dan Bumbu Ayam Goreng Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Sedang mencari inspirasi resep goreng ayam ungkep yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal goreng ayam ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng ayam ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan goreng ayam ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat goreng ayam ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Goreng Ayam Ungkep menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Goreng Ayam Ungkep:

  1. Siapkan 1 ekor ayam (potong 12/14).
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 2 batang sereh.
  4. Siapkan 3 daun jeruk.
  5. Ambil 1 butir telur, kocok lepas.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Ambil 8 siung bawang merah.
  8. Ambil 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 4 butir kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1 ruas jahe.
  12. Ambil 1 sdm ketumbar sangrai.
  13. Ambil 10 cm lengkuas muda.
  14. Ambil 1/2 sdt jintan.
  15. Siapkan secukupnya Garam dan gula.
  16. Ambil 250-300 gr minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam rica rica Anti Gagal

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas hingga. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep Resep Ayam Goreng Renyah, Empuk, Lezat dan Enak.

Langkah-langkah membuat Goreng Ayam Ungkep:

  1. Cuci dan Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis dan garam diamkan selama 5menit. Cuci lagi. Haluskan bumbu dengan menggunakan blender/uleg.Siapkan wajan masukkan ayam, bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai ungkep hingga air menyusut..
  2. Panaskan minyak celupkan ayam ke telur yg sdh dikocok lepas dgn sedikit garam, lalu goreng ayam dalam minyak panas, sampai kuning keemasan. Angkat dan siap disajikan dengan sambal goreng atau sambal terasi atau saus sambal..
  3. Selamat menikmati ??..

Ayam Ungkep Tinggal Goreng Ayam Goreng Bumbu Meresap. Resep Ayam Goreng Tanpa Ungkep Lebih Gurih Dan Juicy. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Goreng Ayam Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!