Bagaimana Membuat Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa), Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa), Menggugah Selera

Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa). Ayam ungkep goreng Kalasan merupakan ayam goreng yang diungkap menggunakan air kelapa dan asam jawa. mempunyai rasa yang khas dan empuk. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Rebus ayam dengan bumbu ungkep dengan api kecil hingga empuk dan air berkurang.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa), Menggugah Selera Ayam ungkep goreng Kalasan merupakan ayam goreng yang diungkap menggunakan air kelapa dan asam jawa. mempunyai. Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya.

Sedang mencari ide resep ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ayam ungkep goreng Kalasan merupakan ayam goreng yang diungkap menggunakan air kelapa dan asam jawa. mempunyai rasa yang khas dan empuk. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Rebus ayam dengan bumbu ungkep dengan api kecil hingga empuk dan air berkurang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa):

  1. Ambil 500 gr/6 potong paha ayam bagian bawah, cuci bersih.
  2. Ambil 1/2 buah jeruk nipis, peras airnya.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 3 sdm gula merah aren sisir.
  7. Siapkan 500 ml air kelapa.
  8. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  9. Gunakan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 butir bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 ruas jari lengkuas muda.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam udang saus telur asin (dengan nanas), Menggugah Selera

Menggoreng ayam: tiriskan ayam dari bumbu ungkep, pastikan tidak banyak kandungan air agar tidak. Ayam goreng kalasan bisa jadi inspirasi masakan harianmu. Cara memasaknya mudah dan praktis, simak resep ayam goreng kalasan berikut ini. Apabila sudah mendidih, tutup panci dan ungkep sampai airnya menyusut.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa):

  1. Marinasi ayam dan air jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit lalu tusuk-tusuk dengan garpu supaya bumbunya nanti lebih meresap.
  2. Campur ayam, air kelapa, bumbu halus, garam, kecap manis, gula aren dan daun salam. Aduk rata.
  3. Ungkep ayam hingga matang dan empuk serta bumbunya meresap. Goreng ayam hingga kecoklatan sebentar saja. Angkat dan sajikan.

Pastikan daging ayamnya empuk dan bumbunya meresap. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Blender menjadi satu semua bahan bumbu halus, kecuali air kelapa, daun jeruk, dan sereh. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam. Ayam Goreng Kalasan is an Indonesian type of processed fried chicken that is typical from the area of Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!