Resep Ayam Goreng bumbu ungkep Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng bumbu ungkep Anti Gagal

Ayam Goreng bumbu ungkep. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ayam Goreng Ungkep Telur enak lainnya. Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning).

Resep Ayam Goreng bumbu ungkep Anti Gagal Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ungkep yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ayam Goreng Ungkep Telur enak lainnya. Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng bumbu ungkep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng bumbu ungkep memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng bumbu ungkep:

  1. Gunakan 5 potong Ayam.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 cm kunyit.
  5. Gunakan Sereh.
  6. Sediakan Daun salam.
  7. Ambil Laos.
  8. Sediakan Garam, gula, kaldu jamur.
  9. Ambil Minyak.
  10. Sediakan Air secukupnga.
BARU  Resep Bubur oat, Bikin Ngiler

Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Siapkan semua bahan bumbu halus.

Cara menyiapkan Ayam Goreng bumbu ungkep:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit kasih minyak sedikit.
  2. Kalo sudah halus tumis dan tambahkan sereh, daun salam dan laos.
  3. Masukkan ayam aduk2.
  4. Tambahkan air, gula, garam, dan kaldu jamur.
  5. Ungkep, masak hingga menyusut airnya. Diamkan bberapa saat.
  6. Goreng dengan minyak yg panas dan sajikan.

Haluskan bawang merah, bawang putih, lada, ketumbar, kemiri, dan jahe. Tuang di wajan bumbu yang sudah halus. Beri garam dan Masako ayam, lalu cicip sampai sekiranya rasanya pas hingga air menyusut. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng bumbu ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!