Resep Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak, Enak Banget

Diposting pada
Resep Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak, Enak Banget

Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak. Resep Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak. Sebenarnya sedang mencari resep steak ayam crispy ala Waroeng Steak resto. Dan ketemulah resep dari mbak Diah Didi.

Resep Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak, Enak Banget Tapi karena sedang pandemi begini, mau nggak mau belum bisa jajan steak ayam crispy ke Waroeng Steak. Step pembuatan Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak. Membuat saus steak : Lelehkan margarin, tumis bawang – bawangan hingga layu.

Sedang mencari ide resep steak ayam crispy saus asam manis untuk anak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam crispy saus asam manis untuk anak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy saus asam manis untuk anak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan steak ayam crispy saus asam manis untuk anak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak. Sebenarnya sedang mencari resep steak ayam crispy ala Waroeng Steak resto. Dan ketemulah resep dari mbak Diah Didi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan steak ayam crispy saus asam manis untuk anak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak menggunakan 24 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak:

  1. Gunakan 4 lembar ayam fillet.
  2. Siapkan Marinasi ayam.
  3. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  4. Siapkan Kaldu bubuk, merica.
  5. Sediakan Saus steak.
  6. Gunakan Margarin.
  7. Ambil 1/2 bawang bombay, cincang halus.
  8. Sediakan 2 bawang merah, cincang halus.
  9. Siapkan 2 bawang putih, cincang halus.
  10. Ambil 1 buah tomat, blender halus.
  11. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  12. Sediakan 1 sdm saus inggris.
  13. Siapkan Garam, kaldu, merica.
  14. Gunakan 1 ruas jempol gula jawa.
  15. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  16. Ambil 1 sdm + air (larutan maizena).
  17. Siapkan Tepung ayam.
  18. Ambil 150 gr terigu + 1 sdm maizena.
  19. Ambil 2 butir telur kocok lepas.
  20. Gunakan Garam, merica, kaldu bubuk.
  21. Gunakan Pelengkap.
  22. Ambil iris Buncis,.
  23. Sediakan Wortel, iris memanjang.
  24. Siapkan Kentang (dibumbui dgn 1 sdm maizena dan garam, mrica, kaldu bubuk).
BARU  Resep Naskun Bada Danau Lado Hijau yang Bikin Ngiler

Masukkan jus tomat dan saus tomat, masak hingga tomat matang dan air tomat menyusut. Lihat juga resep Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak enak lainnya. Steak ayam bisa disajikan polos tanpa saus atau disajikan dengan brown sauce atau saus jamur atau saus lada hitam, tergantung selera. Membuat steak ayam sendiri tidak sulit,.

Langkah-langkah membuat Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak:

  1. Marinasi ayam selama 30 menit dengan bumbu marinasi.
  2. Membuat saus steak : Lelehkan margarin, tumis bawang – bawangan hingga layu. Masukkan jus tomat dan saus tomat, masak hingga tomat matang dan air tomat menyusut. Tambahkan bumbu garam, merica, kaldu bubuk dan saus inggris. Masukkan kaldu, didihkan. Tambahkan gula jawa, gula pasir. Kentalkan dengan larutan maizena..
  3. Membuat pelengkap : rebus sayuran, goreng kentang iris yang sudah dibumbui, sisihkan..
  4. Membuat steak ayam : campur tepung dengan garam, merica, kaldu. Lapisi ayam dengan tepung, balur dengan telur, lapisi lagi dengan tepung. Ulangi sekali lagi supaya lapisannya tebal. Goreng dalam minyak banyak.
  5. Tata steak dan pelengkap diatas piring, siram steak dengan saus..

Untuk memasak satu porsi ayam asam manis, kamu membutuhkan daging ayam yang dipotong dadu dan digoreng dengan tepung menjadi ayam goreng krispi. Jika ada sisa ayam goreng krispi atau nugget ayam bisa juga disiram dengan saus asam manis ini untuk membuat hidangan dengan cita rasa baru yang sangat nikmat. Tambahkan saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Steak Ayam Crispy Saus Asam Manis untuk Anak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!