Bagaimana Menyiapkan Macaroni schotel yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Macaroni schotel yang Enak

Macaroni schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Bagaimana Menyiapkan Macaroni schotel yang Enak Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Anda sedang mencari ide resep macaroni schotel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan macaroni schotel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah macaroni schotel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Macaroni schotel memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Macaroni schotel:

  1. Siapkan 200 gr macaroni, rebus aldente.
  2. Siapkan 1/2 blok keju, parut (sy meg).
  3. Sediakan 250 ml susu fullcream cair.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Sediakan secukupnya oregano.
  6. Gunakan 50 gr daging giling (opsional).
  7. Gunakan 2 batang sosis, cincang sisihkan (opsional).
  8. Siapkan 1/2 bawang bombay, cincang.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang.
  10. Sediakan secukupnya saus bolognesse.
  11. Sediakan saus tomat / saus pedas secukupnya (opsional).
  12. Gunakan 2 sdm margarin (untuk menumis).
  13. Sediakan secukupnya garam.
  14. Siapkan secukupnya merica bubuk.
  15. Siapkan keju quickmelt secukupnya (untuk taburan).
BARU  Resep Ayam Rica Rica, Lezat

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Langkah-langkah menyiapkan Macaroni schotel:

  1. Kocok telur, campur dgn susu cair, masukkan garam + merica, sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay + bawang putih sampai harum.
  3. Setelah itu masukkan daging giling + sosis. tumis sampai daging berubah warna.
  4. Masukkan saus bolognesse, saus tomat, saus pedas hingga agak mendidih.
  5. Masukkan campuran susu tadi, dan keju yg sudah diparut, adukĀ² hingga mendidih, cek rasa,.
  6. Masukkan macaroni, aduk hingga tercampur rata.
  7. Setelah tercampur rata, masukkan ke wadah, taburi dgn keju quickmelt dan oregano. kukus selama 20menit. angkat sajikan.
  8. Atau bisa juga dioven. sy pakai otang kurleb 45menit..

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Macaroni schotel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!