Resep Asem asem iga Kambing yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Asem asem iga Kambing yang Menggugah Selera

Asem asem iga Kambing. Jadi, disini akan saya share resep iga asem asem. Tapi disini saya ingin mencoba model lain. Yap, jadi memakai iga kambing sebagai bahan utamanya.

Resep Asem asem iga Kambing yang Menggugah Selera Simak resepnya nanti baik-baik ya… Aneka Resep Asem-Asem Daging. Biasanya tak banyak orang yang suka dan mencintai sajian makanan yang dibuat dari daging kambing. Pasalnya, berbeda dari daging lainnya, daging kambing selalu memunculkan bau menyengat yang kurang sedap meski diolah menjadi sebuah makanan yang.

Lagi mencari ide resep asem asem iga kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem iga kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jadi, disini akan saya share resep iga asem asem. Tapi disini saya ingin mencoba model lain. Yap, jadi memakai iga kambing sebagai bahan utamanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem iga kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asem asem iga kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem asem iga kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asem asem iga Kambing menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asem asem iga Kambing:

  1. Ambil iga kambing.
  2. Siapkan cabe merah.
  3. Sediakan cabe rawit.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Ambil bawang merah.
  6. Sediakan merica bubuk.
  7. Siapkan ketumbar bubuk.
  8. Gunakan jahe.
  9. Sediakan asam jawa.
  10. Ambil gula merah kelapa.
  11. Sediakan daun jeruk.
  12. Sediakan air.
  13. Ambil minyak goreng utk menumis.
  14. Sediakan gula.
  15. Ambil garam.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Lezat

Penggunaan daging kambing di asem-asem sebenarnya lebih banyak menggunakan tulang lunak dan tulang iga bersumsum namun tetap lembut dan lunak untuk dinikmati tanpa sedikitpun aroma kambing jadi aman buat sobat kuliner yang kurang menyukainya aromanya. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Aseli seger banget nih.asem-asem pedes syeger gitu…Alhamdulillah mantep… Kataku sih…Hhehehe okee…selamat berhari minggu.

Cara membuat Asem asem iga Kambing:

  1. Cuci bersih iga dan rebus hingga lunak menggunakan presto selama kurleb 1 jam.
  2. Halus kan semua bumbu.. lalu tumis hingga harum.. masukan daun jeruk..lalu masukan iga kambing yang sudah lunak dan beri air 2 gelas agar bumbu meresap…
  3. Tambahkan gula.. garam..dan tunggu air hingga menyusut.. dan siap utk di hidangkan.

Divideo ini saya akan memberikan tutorial cara memisahkan daging kambing dari tulang nya Perlakuan variasi konsentrasi asam sulfat. Dulunya orang indonesia mengolah tulang dan jeroan. Resep Asem Asem Daging Kambing Paling Praktis & Lezat. Resep Asem asem Daging Sapi Lumbu Tetelan Belimbing Wuluh Sederhana Spesial Asli Enak. Masak asem-asem segar boleh pakai daging sapi, tetelan, daging kambing, kikil, iga, daging kerbau/kebo, daging ayam, ikan bandeng, ikan patin, balungan, dsb dan bisa dicampur dengan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asem asem iga kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!