Resep Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang, Sempurna

Diposting pada
Resep Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang, Sempurna

Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang. CARA MEMBUAT : ▪Haluskan kentang + bawang putih goreng ▪Tambahkan lada + garam + penyedap, aduk sampai rata. tambahkan kuning telur + tepung roti + keju parut, campur semua sampai rata. ▪. Resep Kroket Kentang – Kroket adalah makanan yang terbuat dari kentang yang dihaluskan dan diisi dengan campuran daging dan sayuran. Daging dan sayuran ini pun ditumis terlebih dahulu sebelum dijadikan untuk isian kroket, setelah itu dibungkus dengan kentang yang sudah dihaluskan lalu.

Resep Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang, Sempurna Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Resep Kroket Kentang Isi Ayam Wortel. Kroket kentang, makanan 'jadul' yang tidak pernah terasa membosankan.

Anda sedang mencari inspirasi resep kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

CARA MEMBUAT : ▪Haluskan kentang + bawang putih goreng ▪Tambahkan lada + garam + penyedap, aduk sampai rata. tambahkan kuning telur + tepung roti + keju parut, campur semua sampai rata. ▪. Resep Kroket Kentang – Kroket adalah makanan yang terbuat dari kentang yang dihaluskan dan diisi dengan campuran daging dan sayuran. Daging dan sayuran ini pun ditumis terlebih dahulu sebelum dijadikan untuk isian kroket, setelah itu dibungkus dengan kentang yang sudah dihaluskan lalu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang:

  1. Sediakan 6 buah kentang ukuran kecil.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan).
  3. Siapkan 3 siung bawang merah (haluskan).
  4. Sediakan Garam.
  5. Sediakan Lada.
  6. Ambil Minyak goreng.
  7. Sediakan ISI Kroket:.
  8. Sediakan 1 batang wortel (potong dadu kecil).
  9. Gunakan 100 gr fillet ayam (cincang halus).
  10. Siapkan 1 pc Sosis (potong dadu kecil).
  11. Gunakan 2 siung bawang putih (haluskan).
  12. Ambil 1 batang daun bawang (iris halus).
  13. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  14. Siapkan Garam.
  15. Ambil Lada.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Manis, Bisa Manjain Lidah

Itu menurut saya, karena kentang adalah makanan kegemaran yang jika Apalagi jika diolah bersama rempah sedap seperti pala dan merica serta diisi dengan tumisan ayam dan wortel yang gurih layaknya postingan kali ini. Salah satunya adalah kroket kentang isi wortel. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Salah satunya adalah resep kroket kentang isi wortel.

Cara membuat Kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang:

  1. Potong2 kecil kentang, lalu goreng dlm minyak sampai warna kecoklatan, angkat lalu tumbuk haluskan. Haluskan bawang merah & bawang putih, campurkan dengan kentang halus, tambahkan garam, lada. Aduk rata, sisihkan..
  2. Bikin isinya: panaskan minyak, tumis bawang putih, masukkan fillet, wortel & sosis, tambahkan saos tiram, garam, lada masak sampai wortel agak layu. Matikan kompor, masukkan daun bawang, aduk rata, sisihkan..
  3. Ambil adonan kentang, bentuk bulat lalu pipihkan, taruh isiannya, tutup dan bentuk bulat lg, gulingkan dlm telur kocok, balurkan di tepung panir, ulang lagi gulingkandlm telur kocok & balurkan tepung panir, sisihkan..
  4. Panaskan minyak sampai kira2 3/4 dari tinggi kroket, goreng kroket dengan api kecil sampai kecoklatan, 1x balik sj biar tdk mudah hancur. Setelah kecoklatan, tiriskan & sajikan bersama saos tomat/sambal. Bisa jg difrozen ya buat cadangan besok2 nya.

Kroket kentang termasuk kedalam camilan isi, untuk masalah isian kita dapat menggunakan beragam bahan, mulai dari daging ayam, sayuran, telur, dan masih banyak lagi. tentunya masing-masing isian tersebut akan membuat sensasi rasa rasa yang berbeda-beda. Kroket kentang isi ayam bisa untuk sarapan dan bekal sekolah yang enak, sehat dan bergizi. Nah Foodies, hari ini Martin Natadipraja akan ngebagiin resep Kroket Kentang Isi Daging. SHUTTERSTOCK/PRASETYOBIEIlustrasi kroket kentang dengan cabai hijau. Resep kroket kentang untuk camilan anak saat hari pertama masuk sekolah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kroket kentang isi ayam sosis wortel – menu cemilan anak – olahan kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!