Bagaimana Menyiapkan Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade yang Enak Banget

Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade. Resep Menu Bekal Anak Sekolah Praktis FiberCreme. Pengen bikin menu untuk bekal si kecil yang lebih sehat? Salah satu resep yang bisa kamu buat sendiri di.

Bagaimana Menyiapkan Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade yang Enak Banget Meskipun Anda mengatakan kurang ini itu, tetep aja web ini membantu lu nonton film porno premium tanpa harus daftar dan bayar jadi member. Kali ini resep ayam iloni dari chef profesional @williamwongso yang bisa kamu coba di rumah. Seperti namanya, kalian cukup menyiapkan daging ayam untuk bahan dasarnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep bekal anak sekolah – nugget ayam homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bekal anak sekolah – nugget ayam homemade yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Menu Bekal Anak Sekolah Praktis FiberCreme. Pengen bikin menu untuk bekal si kecil yang lebih sehat? Salah satu resep yang bisa kamu buat sendiri di.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bekal anak sekolah – nugget ayam homemade, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bekal anak sekolah – nugget ayam homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bekal anak sekolah – nugget ayam homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade:

  1. Siapkan 250 gram Dada Ayam.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Sediakan 3 sdm tepung terigu/serbaguna.
  4. Sediakan 1/4 bawang bombay ukuran sedang.
  5. Gunakan 3 bawang putih.
  6. Gunakan Wortel cincang (optional).
  7. Gunakan Kecap asin/saos tiram.
  8. Sediakan Garam.
  9. Ambil Gula.
  10. Ambil Bahan Luar nugget.
  11. Ambil Tepung serbaguna dicairkan.
  12. Siapkan Tepung roti.
BARU  Bagaimana Membuat ? Ayam Suwir Paprika yang Enak Banget

Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade! Nugget menjadi salah satu hidangan yang paling disukai anak-anak. Teksturnya renyah dan rasanya pun lezat. Biasanya nugget terbuat dari daging ayam.

Cara menyiapkan Bekal Anak Sekolah – Nugget Ayam Homemade:

  1. Campur dada ayam, telur dan semua bahan kecuali bahan pencelup.
  2. Bisa gunakan blender kecil atau food processor giling sampai halus.
  3. Siapkan kukusan dengan api sedang, masukkan bahan2 yang sudah diblender ke dalam loyang/tempat makan tahan panas, kukus selama 30 menit.
  4. Angkat dari kukusan, potong2 sesuai keinginan.
  5. Siapkan bahan utk luar nugget, perlahan masukkan yg sudah dipotong2 kedalam tepung cair, tunggu sebentar, kemudian masukkan kedalam tepung roti, pijit pijit sampai menempel sempurna.
  6. Goreng hingga kecoklatan, nugget siap dihidangkan. Rasanya persis nugget premium.
  7. Nugget yang belum dimasak bisa disimpan di tempat makan kedap udara, masukkan freezer, insya Allah kuat 2 pekan untuk stok bekal.

Gak cuma disajikan di rumah, kamu juga bisa menjadikannya sebagai bekal anak ke sekolah, lho. Satukan nasi, isi ayam, sayur dan perasa dengan secukupnya. Canai adunan nasi tadi dan tekap dengan pencetak kesukaan. Mudah dibuat, dan pastinya lebih sehat untuk si kecil! Anak-anak memang menggemaskan tapi juga nggak jarang membuat jengkel, termasuk soal makanan yang suka pilih-pilih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bekal anak sekolah – nugget ayam homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!