Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel, Bikin Ngiler

Macaroni Schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel, Bikin Ngiler Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Sedang mencari ide resep macaroni schotel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan macaroni schotel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Macaroni Schotel menggunakan 29 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Macaroni Schotel:

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Sediakan 250 gram macaroni.
  3. Ambil Air untuk merebus.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Sediakan 1 sdm minyak sayur.
  6. Gunakan Bahan Tumisan :.
  7. Siapkan 2 sdm margarin/mentega.
  8. Sediakan 1 buah bawang bombay cincang.
  9. Sediakan 250 gram daging sapi/ayam cincang.
  10. Siapkan 10 buah sosis sapi potong dadu.
  11. Sediakan 1 buah wortel potong dadu.
  12. Ambil Sedikit air.
  13. Sediakan 85 gram keju cheddar parut (me : prochiz).
  14. Gunakan 85 gram keju quick melt parut (me : prochiz).
  15. Gunakan 350 ml susu cair.
  16. Ambil 4 butir telur kocok lepas.
  17. Gunakan secukupnya Bawang putih bubuk.
  18. Siapkan secukupnya Merica bubuk.
  19. Sediakan secukupnya Pala bubuk.
  20. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  21. Siapkan secukupnya Garam.
  22. Ambil Saus putih :.
  23. Sediakan 1 sdm margarin/mentega.
  24. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  25. Siapkan 350 ml susu cair.
  26. Sediakan 85 gram keju cheddar parut (me : prochiz).
  27. Gunakan 85 gram keju quick melt parut (me : prochiz).
  28. Ambil secukupnya Daun oregano.
  29. Gunakan secukupnya Keju parut.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep bumbu laos Anti Gagal

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Langkah-langkah membuat Macaroni Schotel:

  1. Didihkan air kemudian masukkan macaroni + garam masak sampai empuk, angkat dan tiriskan lalu beri minyak agar tidak lengket..
  2. Panaskan margarin/mentega + bawang bombay masak sampai bawang layu + daging sapi/ayam + sosis + wortel + sedikit air + bumbu lainnya masak sampai daging matang. Kemudian masukkan macaroni + keju + susu + telur aduk rata masak sampai sedikit mengental, sisihkan..
  3. Saus putih : lelehkan margarin/mentega + tepung terigu aduk cepat + susu cair + keju parut masak sampai adonan sedikit mengental, matikan kompor angkat dan sisihkan..
  4. Penyelesaian : tata macaroni di atas pyrex atau alumunium cup lalu beri saus putih di atasnya, taburi dengan daun oregano dan keju parut secukupnya. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai matang (kuning kecoklatan) menurut oven masing2..
  5. Selamat mencoba ???.

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Macaroni Schotel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!