Resep Oseng Kambing asam tomat yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Oseng Kambing asam tomat yang Lezat Sekali

Oseng Kambing asam tomat.

Resep Oseng Kambing asam tomat yang Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep oseng kambing asam tomat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kambing asam tomat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng kambing asam tomat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oseng kambing asam tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng kambing asam tomat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oseng Kambing asam tomat memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oseng Kambing asam tomat:

  1. Ambil Daging kambing (dari qurban hehe).
  2. Sediakan Bahan yang dirajang ?.
  3. Ambil 2 batang sereh.
  4. Sediakan Jahe.
  5. Gunakan Kunyit.
  6. Ambil Bawang merah.
  7. Gunakan Bawang putih.
  8. Ambil Cabe rawit.
  9. Siapkan Tomat.
  10. Gunakan Bahan yang dihaluskan ?.
  11. Sediakan Bawang putih.
  12. Siapkan Bawang merah.
  13. Gunakan Cabe rawit.
  14. Ambil Jahe.
  15. Ambil Penyedap rasa.
  16. Sediakan Gula.
  17. Siapkan Garam.
  18. Gunakan Micin.

Cara membuat Oseng Kambing asam tomat:

  1. Daging kambing di iris kecil2 dibersihkan, beri jeruk nipis garam dan di remas2 biar meresap kedalam daging sambil masak air panas jika sudah mendidih masukan daging yang sudah diberi jeruk nipis rebus hingga empuk -+45menit.
  2. Sambil menunggu daging empuk, rajang semua bahan tipis2, lalu haluskan bawang putih, bawah merah,cabe rawit,jahe.
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan hingga berwarna kemerahan, masukan bahan yang telah dirajang hingga menguning, lalu masukan daging yang telah direbus masukan penyedap rasa dan jeruk nipis masak 3 menit jgn terlalu lama.
  4. Angkat hidang kan selamat mencoba.
BARU  Resep KAMBING Masak ASAM PEDAS Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng Kambing asam tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!