Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sambal Kecap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sambal Kecap, Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing Sambal Kecap.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sambal Kecap, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing sambal kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing Sambal Kecap menggunakan 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Ambil Bahan Sate.
  2. Sediakan daging kambing.
  3. Sediakan Daun Pepaya.
  4. Sediakan Minyak Goreng.
  5. Gunakan Bahan Bumbu Sate.
  6. Siapkan bawah merah.
  7. Siapkan bawang putih.
  8. Sediakan Ketumbar.
  9. Sediakan Merica.
  10. Siapkan Asam Jawa.
  11. Siapkan Ketumbar.
  12. Ambil Jahe.
  13. Gunakan Garam.
  14. Ambil Air.
  15. Ambil Kecap manis.
  16. Ambil Bahan Sambal Kecap.
  17. Gunakan Tomat.
  18. Ambil Cabai Rawit Hijau.
  19. Siapkan Cuka.
  20. Ambil Kecap Manis.

Cara menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Rendam daging kambing beku dalam air kemudian potong kecil-kecil sesuai selera. Setelah itu tiriskan air lalu daging kambing dipotong masukkan ke dalam daun pepaya, bungkus serta diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar daging lebih empuk dan mengurangi bau kambing..
  2. Sembari menunggu bungkusan daging kambing, siapkan tusuk sate, teflon, dan baskom..
  3. Blender semua bahan bumbu sate (kecuali kecap) dengan menambahkan sedikit air..
  4. Setelah bumbu siap, buka bungkus daun pepaya lalu singkirkan daun tersebut. Campurkan adonan bumbu tadi ke dalam daging kambing dan tambahkan kecap manis. Aduk rata sampai tercampur sempurna, lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu tersebut dapat merasuk..
  5. Setelah 15 menit, daging kambing ditusuk dengan tusuk sate yang telah disiapkan. Satu tusukan biasanya berisi 4 – 5 daging..
  6. Oleskan minyak ke dalam teflon dan tunggu hingga panas. Setelah panas, masukan sate tersebut ke dalam teflon lalu tutup..
  7. Sate dibolak balik serta oleskan dengan adonan bumbu sate agar bumbu semakin meresap..
  8. Sembari menunggu sate matang, buat adonan sambal dengan memotong kecil tomat dan cabai rawit tambahkan cuka dan kecap manis secukupnya..
  9. Ketika sudah matang, pindahkan sate ke atas piring lalu siram dengan adonan bahan sambal kecap yang telah dibuat tadi..
  10. Sate kambing sambal siap untuk dihidangkan..
BARU  Bagaimana Membuat Kambing goreng tepung (praktis, empuk, enak), Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!