Resep Sempol ayam(cemilan anak) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sempol ayam(cemilan anak) Anti Gagal

Sempol ayam(cemilan anak). Resep membuat cemilan anak sehat I sempolan ayam. Membuat sendiri lebih higienis dan sehat. Toppp Super Renyah Resep Ayam Goreng Kriuk Kriuk Shihlin Taiwan.

Resep Sempol ayam(cemilan anak) Anti Gagal Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar?

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam(cemilan anak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam(cemilan anak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam(cemilan anak), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sempol ayam(cemilan anak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep membuat cemilan anak sehat I sempolan ayam. Membuat sendiri lebih higienis dan sehat. Toppp Super Renyah Resep Ayam Goreng Kriuk Kriuk Shihlin Taiwan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam(cemilan anak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sempol ayam(cemilan anak) menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol ayam(cemilan anak):

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam fillet.
  2. Siapkan 2 btir telur.
  3. Siapkan 5 sdm terigu.
  4. Siapkan 200 gram tepung sagu.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan Gula,garam,lada bubuk,penyedap(bila suka).
  7. Siapkan Secukupnya air es.
  8. Gunakan Tusuk sate.
  9. Gunakan 2 buah telur untuk celupan pas digoreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam, Bisa Manjain Lidah

Resep cara membuat sempol ayam, adalah cemilan yang populer saat ini. Selain enak, juga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang sehat untuk tubuh. Setelah digoreng, tentu saja sempol ayam harus segera dikonsumsi. Jika ingin tahan lama, simpan mentah di dalam freezer, bisa tahan satu bulan.

Langkah-langkah membuat Sempol ayam(cemilan anak):

  1. Blender ayam dan bawang putih sampai halus…
  2. Pindahkan ke wadah,tambahkan telur,tepung,sagu dan bumbu2nya..tambah air sdkit2, Uleni sampai tercampur rata dan kalis.
  3. Ambil adonan,lilitkan pada tusuk sate.. Lakukan sampai habis.
  4. Siapkan air untuk merebus dgn ditambah 1sdm minyak.. Biar gk pd nempel.. Setelah mendidih,masukkan sempol.. Tunggu sampai matang(mengapung),tiriskan.. Setelah ini bsa lgsg dgoreng atau d simpen dlm wadah tertutup,masukkan freezer.
  5. Kalo mw di goreng,celup dlu ke kocokan telur kemudian goreng sampai kuning kecoklatan…

Sempol ayam sudah selesai dibuat tinggal disajikan dengan pelengkap saus sambal atau mayonais kesukaan anda. Sekian resep jajanan sempol ayam khas malang. Semoga resepnya bermanfaat dan selamat mencoba! cara membuat sempol,cara membuat sempol ayam,resep sempol ayam. Haii semua hari ini aku bikin sempol ayam crispy. Cocok bgt nih buat cemilan pas udah masuk musim hujan gini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sempol ayam(cemilan anak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!