Resep Ayam Goreng Ungkep Telur, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Ungkep Telur, Bikin Ngiler

Ayam Goreng Ungkep Telur. Lihat resep bunda RizGhandini Ayam Telur Gurih kayanya enak dan gurih nih. Beda dari resep saya sebelumnya ayam yang sudah diungkep lalu dicelupkan ke kocokan telur baru digoreng. Sama enaknya dan sama empuknya wajib dicoba bunda ini gurih banget.

Resep Ayam Goreng Ungkep Telur, Bikin Ngiler Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Ayam Goreng Ungkep Telur enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng telur bumbu enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat resep bunda RizGhandini Ayam Telur Gurih kayanya enak dan gurih nih. Beda dari resep saya sebelumnya ayam yang sudah diungkep lalu dicelupkan ke kocokan telur baru digoreng. Sama enaknya dan sama empuknya wajib dicoba bunda ini gurih banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ungkep telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ungkep telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Telur menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep Telur:

  1. Gunakan 1 ekor ayam (2kg=potong 16).
  2. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  3. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt garam (selera).
  5. Ambil 5 lbr daun salam.
  6. Siapkan 5 mata asam jawa.
  7. Siapkan 450 ml air.
  8. Siapkan 2 butir telur kocok lepas.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Sediakan 6 bh bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 ruas jari jahe.
  13. Ambil 2 ruas jari kunyit.

Ayam goreng telur merupakan hidangan ayam yang diungkep bumbu kuning lalu digoreng dengan baluran telur ayam. Rasanya gurih, dan baluran telur bisa menambah sedikit tekstur saat kita memakan. Ayam Goreng Ungkep Telur Kocok. ~Ayam Goreng Telur Gurihnya Mantul Salah satu menu ayam goreng yang wajib dicoba nih teman-teman. Cara membuatnya simpel sekali tapi. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep, Enak

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Telur:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Ayam yang sudah dicuci bersih dikucuri dengan jeruk nipis dan diberi garam aduk-aduk ayam beberapa saat. Kemudian cuci kembali hingga ayam bersih. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum, masukkan ayam aduk hingga berubah warna. Tambahkan air, garam, asam jawa ketumbar bubuk dan lada bubuk. Aduk hingga rata kecilkan api kompor masak perlahan..
  4. Setelah air ungkepan mulai sedikit ambil dan sisihan asam Jawa dan daun salam, lalu tuang sedikit-sedikit kocokan telur pada bagian yang masih ada airnya lalu diaduk perlahan hingga rata dan ungkepan ayam mulai kering. Matikan api kompor..
  5. Siapkan minyak hingga panas goreng ayam hingga matang dengan api kompor sedang (minyak akan berbuih naik jadi wajannya jangan terlalu kecil agar minyak tidak meluber). Setelah matang angkat dan tiriskan. Siap disajikan…gurih banget apalagi remahan telurnya sedap dinikmati dengan nasi putih saja sudah bikin selera?.

Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih. Lihat juga resep Ayam goreng telur enak lainnya. Ayam mungkin menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan. Salah satu yang paling mudah adalah ayam goreng ungkep bumbu kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!