Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel Anti Gagal

Macaroni Schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel Anti Gagal Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Sedang mencari ide resep macaroni schotel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan macaroni schotel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat macaroni schotel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Macaroni Schotel menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Macaroni Schotel:

  1. Ambil 250 gram macaroni.
  2. Gunakan 200 gram keju chedar (sesuai selera).
  3. Gunakan 100 gram mozzarella (50 gr untuk adonan 50 gram untuk taburan).
  4. Sediakan 400 ml susu cair.
  5. Gunakan 200 gram daging cincang atau kornet (sesuai selera).
  6. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan 1/2 atau 1 bawang bombay cincang halus.
  8. Ambil 2 siung bapang putih cincang halus.
  9. Siapkan 1 sachet penyedap rasa sapi atau garam sesuai selera.
  10. Gunakan 1 sdm butter atau margarin.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kecap Anti Gagal

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Cara menyiapkan Macaroni Schotel:

  1. Rebus macaroni di dlm air yang telah dicampur ml1 sdt minyak goreng.
  2. Tumis bawang bombay & bawang putih dg butter dg api kecil. Lalu masukkan daging giling atau kornet masak smp kecoklatan. Tuang susu cair sedikit demi sedikit lalu tambahkan tepung terigu, aduk kembali. Masukkan keju cedar & mozzarella yg telah diparut sambil diaduk, masukkan penyedap rasa aduk rata. Aduk smp mendidih lalu matikan api..
  3. Campur macaroni ke dlm adonan daging tadi lalu diblend atau aduk..
  4. Siapkan pinggan yg telah dilapisi tipis margarin lalu tuang adonan dan taburi atasnya dg cedar dan mozzarella.
  5. Panaskan oven 180 derajat, jika sudah panas panggang adonan selama 35-40 menit..

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan macaroni schotel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!