Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng ungkep lezat yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng ungkep lezat yang Lezat

Ayam goreng ungkep lezat. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat?

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng ungkep lezat yang Lezat Dalam masakan ayam goreng, santan bisa membuat ayam goreng ungkep menjadi lebih lezat. BACA JUGA: Cara Membuat Asinan Buah agar Terasa Segar dan Enak, Ini Rahasia Resepnya. Apalagi Santan memiliki banyak manfaat kesehatan jika tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep lezat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep lezat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ungkep lezat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng ungkep lezat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng ungkep lezat memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng ungkep lezat:

  1. Siapkan Ayam potong 8 (me : so good ayam 8 potong).
  2. Sediakan 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 4 lembar daun jeruk purut.
  4. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  5. Ambil 2 Batang serai.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Siapkan 1/2 gelas kecil air.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Ambil 3 butir kemiri.
  10. Ambil 1 ruas jari jahe.
  11. Siapkan 2 ruas jari kunyit.
  12. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  13. Ambil Secukupnya minyak sayur.
  14. Siapkan Secukupnya garam, gula, penyedap.
  15. Ambil 7 siung bawang merah.
  16. Sediakan 6 siung bawang putih.
  17. Sediakan 2 sdt ketumbar.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi, Lezat

Cairan yang berasal dari daging kelapa cokelat tua yang dicampur dengan air ini. Ayam ungkep bisa buat bikin ayam goreng juga ya mom,tinggal panggang dan kasih kecap sudah enak. Untuk takaran garam bisa di sesuaikan sama selera masing ya ? Mudah mudahan semua resep yang sa. Sayap ayam di potong-potong.kemudian di rendam bumbu rendaman.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng ungkep lezat:

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis baluri garam diamkan sebentar bilas kembali dgn air.
  2. Blender bumbu halus, agar cepat halus merata beri sedikit minyak.
  3. Siapkan wajan, masukkan ayam baluri dgn bumbu halus sampai rata beri sedikit minyak jgn terlalu banyak beri setengah gelas kecil air dan santan, aduk rata tambahkan salam sereh daun jeruk, test rasa jika dirasa sudah enak asin nyalakan api sedang aja tutul wajan biarkan sampai matang ayam empuk bumbu dan air menyusut.
  4. Siapkan wajan lain dgn minyak banyak goreng ayam sesuai selera keringnya, kl aku suka kering bgt. Sajikan bersama sambal. Mantap.

Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!