Resep Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan Anti Gagal

Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan. Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk inspirasi masakan sehari hari. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini!

Resep Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan Anti Gagal Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah. Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk inspirasi masakan sehari hari. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan memakai 21 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan:

  1. Ambil 250 gr ayam.
  2. Ambil 100 gr kol.
  3. Gunakan 2 lembar Daun jeruk.
  4. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  5. Ambil 1 helai Daun Bawang.
  6. Gunakan 1 batang Serai.
  7. Sediakan 1 buah Tomat.
  8. Sediakan 2 sdm Kecap.
  9. Sediakan Secukupnya Penyedap rasa.
  10. Ambil 250 ml air.
  11. Ambil Bumbu.
  12. Sediakan 2 siung Bawang merah.
  13. Ambil 2 siung Bawang putih.
  14. Siapkan 3 buah cabai merah.
  15. Ambil 2 buah cabai rawit.
  16. Sediakan 1 ruas kunyit.
  17. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  18. Sediakan 1 ruas jahe.
  19. Ambil 3 biji kemiri.
  20. Ambil Secukupnya garam.
  21. Sediakan Secukupnya gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI baby 6 bulan opor ayam telur puyuh yang Lezat

Setelah matang, angkat dan sajikan tongseng kambing tanpa santan selagi hangat. Kamu juga bisa mengganti daging kambing dengan daging sapi atau ayam, lho. Baca Juga: Resep Tongseng Daging Sapi yang Nikmat, Cocok untuk Santap Keluarga. Tongseng memakai kuah kental dari santan.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan:

  1. Rebus ayam hingga setengah matang. Lalu, tiriskan..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Panaskan minyak, lalu goreng bumbu hingga baunya harum..
  4. Masukkan serai yang sudah digeprek, daun jeruk, dan daun salam..
  5. Tambahkan air, lalu masukkan kecap dan penyedap rasa. Aduk, lalu biarkan hingga mendidih..
  6. Masukkan ayam, tunggu hingga bumbu meresap..
  7. Masukkan kol. Tunggu hingga kol agak lunak. Lalu masukkan irisan tomat dan daun bawang..
  8. Koreksi kembali rasanya. Jika dirasa sudah pas, matikan kompor. Tongseng ayam polmantul siap disajikan..

Tongseng ayam berisi potongan daging ayam, bunga kol, tomat, dan sebagainya. Nah, pada resep kali ini Kami berikan sejumlah resep membuat tongseng ayam tanpa memakai santan. Fimela.com, Jakarta Tongseng biasanya identik dengan daging kambing. Namun, menggunakan daging sapi pun bisa. Bahkan kita bisa membuat tongseng sapi yang sedap tanpa menggunakan santan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!