Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar ungkep, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar ungkep, Lezat

Ayam bakar ungkep. Resep Bumbu ungkep Ayam-Bisa untuk ayam Penyet Bisa untuk Ayam Bakar juga. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar ungkep, Lezat Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini. Mengolah ayam terhitung mudah dan dapat dikreasikan menjadi banyak menu yang enak-enak. Kalau di rumah saya, ayam bakar selalu jadi favorit.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ungkep yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar ungkep, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Bumbu ungkep Ayam-Bisa untuk ayam Penyet Bisa untuk Ayam Bakar juga. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar ungkep memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bakar ungkep:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kerat2 paha dan dadanya.
  2. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 4 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 sereh potong2 geprek.
  5. Gunakan 3 Sdm kecap.
  6. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya gula jawa dan garam.
  8. Ambil Minyak utk mbelender bumbu.
  9. Ambil 3 gelas air/ secukupnya utk ungkepan ayam.
  10. Gunakan ?Bumbu yang dihaluskan :.
  11. Ambil 20 buah bawang merah.
  12. Ambil 10 bawang putih.
  13. Gunakan 1 ruas jahe.
  14. Gunakan 1 ruas laos.
  15. Gunakan 6 butir kemiri.
  16. Siapkan 2 lombok besar.
  17. Gunakan Secukupnya terasi.
BARU  Cara Gampang Membuat Manggo sticky rice Anti Gagal

Ini resep ayam bakar keluarga saya. Resep ayam bakar sebenarnya cukup sederhana namun banyak yang belum paham cara membuat atau memasak masakan ayam bakar ini. Ungkep ayam selama beberapa menit atau sampai siap untuk dibakar. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar ungkep:

  1. Blender bumbu yang akan dihaluskan dengan sedikit minyak..
  2. Kemudian tumis dan masukan daun salam,jeruk dan sereh hingga matang dan bau langu ilang..
  3. Masukan air dan ungkep ayam dengan api sedang,karena ayam ini ayam potong biasa jadi gampang remuk kalo diungep lama.ungkep hingga air menyusut.
  4. Angkat dan siap di bakar..Bumbu sisa ungkepan utk olesan ayam.gambarnya kurang bagus ? tapi rasanya enak bgt…

Setelah itu, masak ayam dengan menggunakan bumbu ungkep hingga air menyusut. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Inilah cara membuat dan resep ayam ungkep bumbu kuning. Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan. Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar ungkep yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!