Bagaimana Membuat Sate Ayam, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Ayam, Enak

Sate Ayam. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya. Kamu pasti setuju deh kalau sate ayam lebih mudah ditemukan di sekitarmu.

Bagaimana Membuat Sate Ayam, Enak Bukan tanpa alasan, daging ayam memang lebih mudah diolah dan gak butuh waktu banyak. Satay (/ˈsɑːteɪ/ SAH-tay, in USA also /ˈsæteɪ/ SA-tay), or sate in Indonesian and Malay spelling, is a Southeast Asian dish of seasoned, skewered and grilled meat, served with a sauce. For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap.

Sedang mencari ide resep sate ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya. Kamu pasti setuju deh kalau sate ayam lebih mudah ditemukan di sekitarmu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Ayam:

  1. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  2. Siapkan 150 gram kacang tanah.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 buah cabe merah.
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  9. Ambil 1 sdm mentega untuk olesan.
  10. Gunakan Irisan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan 100 ml air.
BARU  Resep Opor ayam,tahu,kentang bumbu putih yang Sempurna

This recipe while provides an authentic taste of Indonesian sate ayam, it has that flexibility in terms of convenience too. Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang). Please welcome Rita of Mochachocolata-Rita as a guest blogger on Rasa Malaysia. Tumis bumbu halus dengan minyak sayur hingga harum.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Ayam:

  1. Siapkan ayam potong dadu lalu lumuri dengan perasaan jeruk nipis, biar gak bau amis.
  2. Goreng kacang tanah, bawang dan cabe merah serta cabe rawit, angkat tiriskan, Haluskan bumbu dengan di uleg, campur bumbu dengan kecap manis, Ambi sedikit untuk Baluran sate ayamnya yang belum di bakar. Campur dengan olesan mentega.
  3. Taruh bumbu di dalam wadah, bakar sate ayamnya sampai matang, maaf lupa tidak foto waktu bakar sate ayamnya, agak buru – buru soalnya, bumbunya di kasih 100 ml air aduk rata hingga bumbu satenya kental ya.
  4. Campur sate ayam dengan bumbu kacangnya, sate ayam siap di sajikan, lgsng di makan dengan nasi hangat, mantap banget,,??.

Tuangi air dan masak hingga kental. Bernama sate taichan, sate ayam yang satu ini sebenarnya merupakan inovasi baru dari resep sate Jika umumnya Sate Ayam Madura, Sate Padang dan Sate Kambing Madura berciri khas sambal. Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat. Resep Sate Ayam Madura – Sate yang terbuat dari daging ayam dengan taburan saus kacangnya yang lezat ini sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!