Cara Gampang Menyiapkan Daging Kambing Ungkep~ Guampang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Daging Kambing Ungkep~ Guampang yang Bikin Ngiler

Daging Kambing Ungkep~ Guampang.

Cara Gampang Menyiapkan Daging Kambing Ungkep~ Guampang yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep daging kambing ungkep~ guampang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging kambing ungkep~ guampang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing ungkep~ guampang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daging kambing ungkep~ guampang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging kambing ungkep~ guampang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging Kambing Ungkep~ Guampang menggunakan 4 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daging Kambing Ungkep~ Guampang:

  1. Gunakan kambing.
  2. Ambil bawang putih.
  3. Siapkan asam jawa.
  4. Ambil merica, garam, kaldu bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Kambing Ungkep~ Guampang:

  1. Cuci dagig kambing hingga bersih. Rebus sekitar 10 menit. Buang airnya dan cuci kambingnya lagi hingga bersih. Masukkan semua bahan. Masak hingga air menyusut, daging empuk dan bumbu meresap. Siap dimakan langsung dengan sambal tomat..
  2. Note: resep asli pakai presto ya. Jadi airnya 500 mL. Tapi saya ngga pakai presto. Saya masaknya direbus sampe mendidih sekitar 5 menitan. Trus dimatikan apinya dan ditutup pancinya. Nah kalau udah mulai anget, dididihkan lagi 5 menitan dan dimatikan trus ditutup. Lakukan begitu hingga daging empuk. Biasanya saya 4x udah empuk. Nah kalau masih ada airnya saya masak sampai airnya habis..
BARU  Resep Sate kambing bumbu kecap Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daging kambing ungkep~ guampang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!