Cara Gampang Menyiapkan Schotel macaroni Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Schotel macaroni Anti Gagal

Schotel macaroni. Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Lihat juga resep Macaroni Schotel Panggang enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Schotel macaroni Anti Gagal Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau alamat blogmu) dan mbak Fatmah (resepnya ada di milis NCC). Tiga-tiganya enak semua kok … ?.

Sedang mencari inspirasi resep schotel macaroni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal schotel macaroni yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Lihat juga resep Macaroni Schotel Panggang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari schotel macaroni, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan schotel macaroni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan schotel macaroni sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Schotel macaroni menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Schotel macaroni:

  1. Ambil 300 gram macaroni.
  2. Sediakan 2 sdm margarin.
  3. Siapkan 1/2 butir bawang bombay.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt gula.
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Ambil Secukupnya keju parut.
  10. Siapkan 300 ml susu cair.
  11. Sediakan 2 stgh sdm tepung terigu.
  12. Sediakan 3-4 buah sosis sapi.
  13. Gunakan 10 aluminum poil.
  14. Gunakan Toping.
  15. Gunakan Keju kraf.
  16. Gunakan Keju mozarella.
  17. Siapkan Saus bolognies.
  18. Gunakan Oregano (boleh skip).
  19. Sediakan 2 sdm minyak goreng.

Macaroni Schotel Scallops & Asparagus with Capelli d'angelo & Minneola Tangelo Butter Cream Sauce. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu.

BARU  Resep Ayam ungkep goreng (presto) Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Schotel macaroni:

  1. Rebuh macaroni terlebih dahulu, tambah 2 sdm minyak goreng. Sudah matang angkat dan tiriskan.
  2. Iris bawang bombay kecil kecil, kalo ga ada bawang bombay bisa ganti bawang putih 3 siung ulek halus. Potong2 sosis kecil2 atau sesuai selera..
  3. Siapkan mangkuk, lalu masukan 2 butir telur kocok lepas. Keju kraf parut secukupnya.
  4. Siapkan wajan, beri margarin 2 sdm. Tumis hingga harum dengan api kecil. Jika sudah harum matikan kompor, masukan susu cair, keju, pedes bubuk, garam, gula, penyedap rasa, telur yg sudah di kocok, sosis dan macaroni yang sudah di rebus sebelumnya aduk hingga rata. Nyalakan kembali api dengan api kecil, aduk sebentar saja agar merata.
  5. Test rasa, jika sudah pas masukan ke dalam alumunium poil takaran sesuai selera. Di atasnya Beri saus bolognies 1sdm lalu ratakan, beri taburan keju, dan trakhir keju mozarellanya.
  6. Jika sudah semua, panggang dalam microwave selama 5 menit atau sesuai selera ya. Klo mau dikukus jg bisa ko, selamat mencoba ?.

Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? It has been suggested that this article be merged into Macaroni casserole. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat schotel macaroni yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!