Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep bumbu serba bubuk, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep bumbu serba bubuk, Lezat Sekali

Ayam Ungkep bumbu serba bubuk. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep bumbu serba bubuk, Lezat Sekali Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu serba bubuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu serba bubuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu serba bubuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep bumbu serba bubuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep bumbu serba bubuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Ungkep bumbu serba bubuk menggunakan 6 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Ungkep bumbu serba bubuk:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1-2 sdm bawang putih bubuk (saya lagi gaada, saya pakai 4siung bawang putih).
  3. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  4. Sediakan 2 sdm ketumbar bubuk.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan sedikit air.

Daging ayam yang diolah dengan santan dan rempah-rempah ini akan memberikan sensasi rasa yang tak hanya gurih tapi Penasaran dengan rasa ayam bumbu rujak? Tak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur, karena sekarang Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat yang gampang & memasak tanpa repot. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok, jadi Anda tidak akan kesulitan membuatnya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Susu Naga, Lezat Sekali

Cara menyiapkan Ayam Ungkep bumbu serba bubuk:

  1. Cuci ayam sampai bersih.
  2. Ulek bahan bubuk beserta garam. kata ibu saya, bawang putih sama ketumbarnya kalo lebih dominan rasanya lebih enak. bener sih.
  3. Setelah bumbu jadi, masukan ayam ke wajan/panci..
  4. Masukkan bumbu keatas ayam..
  5. Tuang sedikit air ke bumbu. tidak usah banyak, karna ayam sdh berair. aduk rata atau pijit2 ayam dan bumbu supaya meresap..
  6. Jika bumbu sudah merata, nyalakan api sedang..
  7. Tutup panci / wajan.
  8. Aduk sesekali saat air sudah mendidih..
  9. Jika ayam sudah terlihat kuning, matang dan bumbu meresap, matikan api..
  10. Tunggu hingga dingin.
  11. Tiriskan ayam..
  12. Ayam siap digoreng, atau masukan kedalam wadah lalu simpan didalam kulkas..
  13. Cara ini bisa untuk usus dan ati ampela juga lhoo ada di resep saya juga yang versi bumbu instan hehe.
  14. Selamat mencoba! jangan lupa sajikan dengan cinta ?.

Menurut catatan sejarah sendiri, ayam ungkep bumbu kuning sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu. Awalnya kuliner satu ini disajikan untuk ritual adat oleh beberapa suku di Indonesia, terutama Jawa dan Betawi. Resep ayam bumbu rujak – Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam. Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Kalau mendengar rujak pasti bakal kepikiran buah dan sayur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bumbu serba bubuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!