Bagaimana Membuat Ayam ungkep resep nenek Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam ungkep resep nenek Anti Gagal

Ayam ungkep resep nenek. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat menyukai olahan ayam ini. Resep Ungkep Ayam – Bingung memilih menu makan untuk keluarga?

Bagaimana Membuat Ayam ungkep resep nenek Anti Gagal Kalau masih sisa air, bisa dijadikan kuah soto. Editor : Vien Dimyati Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Tutup periuk dan biarkan ayam masak.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep resep nenek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep resep nenek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat menyukai olahan ayam ini. Resep Ungkep Ayam – Bingung memilih menu makan untuk keluarga?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep resep nenek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep resep nenek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam ungkep resep nenek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep resep nenek menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam ungkep resep nenek:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Ambil 7 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  6. Gunakan 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan secukupnya Kunyit.
  8. Sediakan secukupnya Jahe.
  9. Gunakan Bumbu pelengkap:.
  10. Siapkan Garam.
  11. Gunakan Mecin/penyedap.
  12. Ambil 10 sdm Minyak jelantah/minyak panas.
  13. Gunakan Air (sampai ayam terendam).
BARU  Resep Nasi Ayam KFC #2step, Lezat

KOMPAS.com – Kamu bisa berkreasi dengan stok ayam di rumah, jadikan ayam bakar santan dengan sambal belimbing. Ungkep ayam dengan bumbu sampai meresap supaya rasanya lebih lezat. Sajian ini cocok untuk kamu dan keluarga yang suka makan ayam dengan sambal sedikit asam. Anda bisa memastikan bumbunya meresap dari kulit hingga tulang.

Cara membuat Ayam ungkep resep nenek:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Balurkan ayam ke bumbu halus.masukan serai, daun salam, garam,mecin.diamkan 15 menit.
  4. Masukan air ke ayam yg berbumbu dan masukan juga minyak jelantah nya.
  5. Didihkan sampai air habis.atau sisakan kuah nya sedikit,kuah yg berminyak itu enak utk teman makan.
  6. Ayam siap di goreng.bisa juga di simpan di kulkas utk sewaktu waktu di goreng.

Tapi, tidak semua orang bisa melakukannya. Dibutuhkan teknik memasak yang benar agar bumbu masuk hingga ke tulang. Seperti dilansir akun Instagram @bikinmasakan, berikut resep Ayam Ungkep. (Baca juga: Menu Spesial Natal, Yuk Coba Bikin Sendiri Opor Ayam) Bahan. Itulah tadi cara-cara yang bisa anda ikuti ketika mengungkep ayam. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep resep nenek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!