Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning, Menggugah Selera

Ayam ungkep bumbu kuning. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning, Menggugah Selera Ayam ungkep bumbu kuning dengan rasa yang pas, tinggal goreng tidak perlu bumbu tambahan apapun. Itulah ulasan mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Langsung saja bagi Anda yang penasaran untuk mencoba resep di atas.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Siapkan 1,5-2 ekor ayam kampung (paha atas dan bawah lbh kurang 10 pc).
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Ambil 10 pc bawang merah.
  4. Ambil 6 pc bawang putih.
  5. Gunakan 5 pc kemiri.
  6. Gunakan 1 sdm cabe merah giling.
  7. Ambil 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt lada putih halus.
  10. Gunakan Bumbu geprek:.
  11. Siapkan 2-3 ruas laos.
  12. Siapkan 1 ruas jahe.
  13. Ambil 3-4 btg serai.
  14. Ambil 6 lembar daun salam.
  15. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  16. Ambil Garam, gula, penyedap jamur @ 1-2 sdt sesuai selera.
BARU  Resep Opor Ayam (ala chef) yang Enak Banget

Dengan cara pembuatan yang mudah, tanpa jago memasak pun Anda bisa melakukannya. Ayam ungkep dan tempe bumbu kuning adalah salah satu menu Ramadhan yang jadi bahan persediaan kami di kulkas (stok). Ayam Goreng Bumbu Kuning atau yang biasa dikenal dengan Ayam Goreng Ungkep sudah menjadi. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, saran saya untuk kali ini Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Ayam kampung cuci yg sdh dipotong, diblansir d air mendidih 2-3 menit, buang air rebusan.
  2. Tumis bumbu halus hingga berubah warna, masukkan bumbu geprek+ daun aromatik. Tumis hingga bumbu harum dan mulai matang.
  3. Masukkan ayam dan air secukupnya.
  4. Masak dg api sedang- kecil selama 30-40 menit hingga air mengering dan masakan mulai mengeluarkan minyak..
  5. Siap disantap, dan bs disimpan sbgi ayam goreng. Yummy….

Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Meresap Ke Dalam Dan Daging Ayamnya Lembut Banget. Inilah Resep Ayam Penyet Layaknya Hidangan Restaurant. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!