Resep Ungkep Ayam Goreng Praktis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ungkep Ayam Goreng Praktis Anti Gagal

Ungkep Ayam Goreng Praktis. Resep Bumbu Ayam Goreng Ungkep Sederhana dan Praktis. Ayam goreng dengan bumbu ungkep dan sambal terasi. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng.

Resep Ungkep Ayam Goreng Praktis Anti Gagal Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Hidangan ayam ungkep yang digoreng atau dibakar selalu jadi favorit. Sediakan selalu di dalam kulkas sebagai teman nasi hangat.

Sedang mencari ide resep ungkep ayam goreng praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ayam goreng praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ungkep ayam goreng praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ungkep ayam goreng praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Bumbu Ayam Goreng Ungkep Sederhana dan Praktis. Ayam goreng dengan bumbu ungkep dan sambal terasi. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ungkep ayam goreng praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ungkep Ayam Goreng Praktis menggunakan 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ungkep Ayam Goreng Praktis:

  1. Gunakan 2 kg ayam.
  2. Siapkan 2 bks bumbu ayam racik/ bumbu ayam goreng royco.
  3. Ambil 5-7 lbr daun salam.
  4. Siapkan 5 tangkai serai.
  5. Ambil 1 bks santan kara.
  6. Gunakan 3-5 lbr daun jeruk.
  7. Ambil Air secukupnya kurleb 500 ml.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Quaker Oats, Lezat Sekali

Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat. Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang. Saat membuat ayam goreng rempah, salah satu proses yang harus dilalui adalah ungkep.

Cara menyiapkan Ungkep Ayam Goreng Praktis:

  1. Cuci bersih ayam yg telah potong.
  2. Gunakan api kecil agar ridak hangus dan bumbu meresap sempurna. (Butuh waktu lebih lama tp bakal enak bgt.. Jd sabar ya mom).
  3. Simpan ayam di atas wajan, masukan bumbu racik.
  4. Geprek serai, remas daun salam dan daun jeruk, masukan dlm wajan aduk rata hingga semua bumbu membaluri ayam.
  5. Tuangkan santan dan air, aduk rata.
  6. Tutup wajan (tidak juga tidak apa²) sesekali bolak balik ayam dlm wajan.
  7. Masak hingga air menyusut dan ayam matang, matikan api, tunggu sampai ayam dingin.
  8. Tata ayam dalam wadah tertutup masukan kulkas frezer (untuk penyimpanan jangka panjang hingga hitungan bulan), kulkas bawah (tahan untuk berminggu minggu).
  9. Untuk menggoreng ayam: keluarkan ayam dr kulkas bawah, panaskan minyak goreng hingga berwarna keemasan angkat..
  10. Sajikaannn.

Proses ini dibutuhkan untuk membuat bumbu lebih meresap dan renyah saat digoreng. Sediakan lauk untuk hari esok, misalnya ayam ungkep. Tak perlu beli bumbu jadi di pasar untuk membuat ayam ungkep, mending Anda meraciknya sendiri. Ayam ungkep saus tiram. foto: Instagram/@ainunnuni. Untuk membuat resep ayam goreng ungkep tidak terlalu sulit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ungkep ayam goreng praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!