Bagaimana Membuat Sate goreng kambing ala kecap bangau Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate goreng kambing ala kecap bangau Anti Gagal

Sate goreng kambing ala kecap bangau. Sate goreng kambing ala kecap bangau. daging kambing, potong potong•bawang merah iris tipis•bawang putih iris tipis•cabe rawit utuh / sesuai selera•margarin untuk menumis•tomat hijau, potong kotak kotak•kecap manis•merica bubuk. Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng. Sajikan sate goreng kambing untuk melengkapi Dengan di masak seperti sedang menumis daging, menjadikan santapan yang satu ini mempunyai rasa yang khas dengan bumbu ala sate.

Bagaimana Membuat Sate goreng kambing ala kecap bangau Anti Gagal Resep Sate Goreng Kambing Kecap Manis Pedas ala Pak Budi Sederhana Spesial Bumbu Kecap Tanpa Tusuk Asli Enak. Ini resep spesialis daging kambing jika mau diganti dengan daging sapi boleh saja, tapi namanya akan berubah menjadi resep sate goreng sapi tanpa tusuk sate dan tanpa. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate goreng kambing ala kecap bangau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng kambing ala kecap bangau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing ala kecap bangau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate goreng kambing ala kecap bangau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sate goreng kambing ala kecap bangau. daging kambing, potong potong•bawang merah iris tipis•bawang putih iris tipis•cabe rawit utuh / sesuai selera•margarin untuk menumis•tomat hijau, potong kotak kotak•kecap manis•merica bubuk. Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng. Sajikan sate goreng kambing untuk melengkapi Dengan di masak seperti sedang menumis daging, menjadikan santapan yang satu ini mempunyai rasa yang khas dengan bumbu ala sate.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate goreng kambing ala kecap bangau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate goreng kambing ala kecap bangau memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate goreng kambing ala kecap bangau:

  1. Siapkan daging kambing, potong potong.
  2. Gunakan bawang merah iris tipis.
  3. Sediakan bawang putih iris tipis.
  4. Gunakan cabe rawit utuh / sesuai selera.
  5. Siapkan margarin untuk menumis.
  6. Sediakan tomat hijau, potong kotak kotak.
  7. Sediakan kecap manis.
  8. Gunakan merica bubuk.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan air.
  11. Ambil daun jeruk.
  12. Siapkan gula jawa (bisa dikurangi / sesuai selera).
  13. Sediakan Air asam (3 asam jawa + 3 sdm air panas).
  14. Gunakan kecap bangau.
  15. Gunakan Bumbu halus :.
  16. Siapkan bawang putih.
  17. Gunakan Kemiri.
  18. Sediakan ketumbar.
  19. Gunakan Bahan pelengkap.
  20. Sediakan Tomat potong potong.
  21. Ambil Kol iris tipis.
  22. Siapkan Timun (bila suka).
  23. Ambil Bawang merah potong kotak kotak.
BARU  Resep Kambing Kecap yang Sempurna

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate. Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong.

Cara membuat Sate goreng kambing ala kecap bangau:

  1. Bumbu sate : haluskan bawang putih, kemiri dan ketumbar bubuk. Sisihkan..
  2. Potong daging bentuk dadu / sesuai selera. Lumuri daging dengan bumbu sate. Diamkan beberapa saat agar bumbu meresap..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dan daun jeruk. Masukkan potongan tomat dan cabe rawit utuh. Aduk rata..
  4. Masukkan daging kambing, aduk hingga berubah warna. Tambahkan air, merica bubuk, garam, gula jawa dan kecap bangau. Aduk rata. Pindahkan ke panci presto. Presto 15 menit..
  5. Setelah 15 menit, pindahkan ke wajan kembali, masak hingga air menyusut..
  6. Tes rasa. Angkat. Sajikan dengan potongan tomat dan irisan daun kol..

Demikian resep sate kambing yang bisa Anda coba di rumah. Hidangan sate goreng yang cukup popular saat ini adalah sate goreng ala Pak Budi yang lengkap dengan sajian gulai kambingnya. Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian sate goreng kambing tanpa tusuk ala Pak Budi yang lezat dan nikmat, kali ini kami akan berbagi resepnya. Sate merupakan sajian makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Di indonesia sendiri salah satu jenis sate yang banyak diburu masyarakat ialah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate goreng kambing ala kecap bangau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!