Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep enak gurih yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep enak gurih yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Ungkep enak gurih. Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Rujak enak lainnya. Selain enak dan lezat, ayam ungkep. PrimaBerita – Resep ayam goreng ungkep yang gurih ini bisa anda coba sebagai menu makan siang atau makan malam anda.

Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep enak gurih yang Bisa Manjain Lidah Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang, rasanya yang enak dan gurih menjadikan salah satu alasannya. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep enak gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep enak gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep enak gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep enak gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Rujak enak lainnya. Selain enak dan lezat, ayam ungkep. PrimaBerita – Resep ayam goreng ungkep yang gurih ini bisa anda coba sebagai menu makan siang atau makan malam anda.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep enak gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep enak gurih menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Ungkep enak gurih:

  1. Siapkan 4 potong ayam (kurleb seperempat kilo).
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 ruas lengkuas.
  5. Sediakan Bumbu Halus:.
  6. Ambil 3 Bawang putih.
  7. Gunakan 1 Bawang merah.
  8. Gunakan 3 butir kemiri.
  9. Siapkan 1 sendok teh ketumbar halus (bisa kasar).
  10. Siapkan 1 sendok teh merica.
  11. Gunakan 1 sendok teh kaldu bubuk.
  12. Siapkan 2 ruas kunyit.
BARU  Resep Telur orak arik ayam wortel untuk anak yang Menggugah Selera

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Kemudian cek rasa. – Angkat dan tiriskan. – Goreng ayam sebentar saja di minyak panas dan terendam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep enak gurih:

  1. Cuci bersih ayamnya lalu titiskan taruh pada panci atau wajan.
  2. Haluskan semua bumbu halus, saya menggunakan blender.
  3. Taruh bumbu halus di atas ayam biarkan beberapa menit.
  4. Tambahkan air sampai ayam terendam masukkan daun jeruk daun salam dan lengkuas kemudian rebus sampai air menyusut.
  5. Bisa langung di goreng atau pindahkan pada wadah kedap udara (masukkan freezer) untuk digoreng kapan2.
  6. Selamat mencoba ?.

Bahan ungkep: Hasilnya pun ayam tetap gurih dan empuk. Suara.com telah merangkum resep ayam goreng rempah tanpa ungkep. Resep ini melansir dari kanal YouTube Devinna Hermawan. Baca Juga: Resep Korean Beef Bulgogi, Cocok untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah. Untuk membuat resep ayam goreng ungkep tidak terlalu sulit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep enak gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!