Bagaimana Membuat SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL), Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL), Sempurna

SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL). Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Simple Macaroni Salad. this link is to an external site that may or may not meet accessibility guidelines. Resep Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang.

Bagaimana Membuat SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL), Sempurna Walaupun barusan makan, namanya hujan ya, maunya mengunyah sesuatu yang hangat. Panaskan air untuk menyeduh makaroni Tuang air mendidih kedalam makaroni sampai terendam. Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa keju yang kuat.

Sedang mencari inspirasi resep simple macotel (macaroni schotel) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal simple macotel (macaroni schotel) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari simple macotel (macaroni schotel), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan simple macotel (macaroni schotel) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Simple Macaroni Salad. this link is to an external site that may or may not meet accessibility guidelines. Resep Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan simple macotel (macaroni schotel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL) memakai 18 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL):

  1. Sediakan 150 gr macaroni elbow.
  2. Gunakan 3 bh sosis (iris kecil-kecil).
  3. Gunakan 3 bh smoked beef (iris kecil-kecil).
  4. Gunakan 2 bh bakso (iris kecil-kecil).
  5. Ambil 1 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 1 sachet santan instan (65 ml).
  7. Ambil 200 ml air.
  8. Gunakan 65 gr keju mozarella.
  9. Gunakan 2 btr telur, dikocok lepas.
  10. Siapkan 60 gr keju cheddar.
  11. Sediakan 1 bh bawang bombay.
  12. Ambil Oregano secukupnya (optional).
  13. Gunakan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  14. Gunakan BUMBU HALUS:.
  15. Sediakan 5 siung bawang merah.
  16. Gunakan 2 siung bawang putih.
  17. Sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  18. Siapkan Secukupnya Garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Sosis Ayam Anti Gagal

Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau alamat blogmu) dan mbak Fatmah (resepnya ada di milis NCC). Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut.

Cara membuat SIMPLE MACOTEL (MACARONI SCHOTEL):

  1. Panaskan oven sambil meramu adonan macaroni schotel..
  2. Rebus macaroni dalam air mendidih sampai matang, tiriskan dan sisihkan..
  3. Campur santan instan dan air, sisihkan..
  4. Panaskan minyak, tumis sampai layu bawang bombay yang sudah diiris tipis lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, masak sampai harum. Kemudian masukkan sosis, smoked beef dan bakso, aduk sampai rata dan tambahkan garam (kalau suka bisa ditambah kaldu bubuk)..
  5. Masukan tepung terigu dan santan yang sudah dicampur dengan air, aduk kembali sampai santan sedikit menyusut..
  6. Tambahkan keju mozarella, aduk sampai adonan mengental..
  7. Matikan api. Masukkan macaroni yang sudah direbus lalu aduk rata..
  8. Kemudian masukkan telur yang sudah dikocok lepas, aduk kembali sampai tercampur rata..
  9. Tuang adonan ke dalam cetakan aluminium foil (bisa yang ukuran besar/kecil) atau pinggan tahan panas yang sudah diolesi margarin. Taburi adonan dengan keju cheddar dan oregano..
  10. Masukkan adonan macaroni ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, panggang selama 10-15 menit/sampai matang (tergantung oven masing-masing) dengan api sedang..
  11. Setelah matang keluarkan dari oven. Siap disajikan dan disantap saat hangat dengan saos sambal dan mayonaise.???.

Sekilas terlihat ribet dan susah, padahal membuat macaroni schotel ini mudah lho. Macaroni schotel dengan saus bolognese dan taburan keju, lalu dikukus hingga semuanya meleleh dan semakin menyatu. Trova immagini stock HD a tema Homemade Macaroni Schotel Macaroni Casserole Grated e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Migliaia di nuove immagini di alta qualità aggiunte ogni giorno. Urdu Recipes of Macaroni, Easy Macaroni food recipes in Urdu and English.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan simple macotel (macaroni schotel) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!