Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Rempah Masala yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Rempah Masala yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Ungkep Rempah Masala. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Rempah Masala yang Bisa Manjain Lidah Menu ini bisa disajikan kepada keluarga, terutama jika Anda sedang bosan membuat ayam goreng. Untuk membuat ayam bakar ini juga tidak. Resep AYAM GORENG tanpa Ungkep Matang Sempurna.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep rempah masala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep rempah masala yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep rempah masala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep rempah masala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep rempah masala yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Rempah Masala menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Ungkep Rempah Masala:

  1. Siapkan 1 kg daging paha ayam.
  2. Ambil Bahan – bahan yang di haluskan :.
  3. Ambil 6-7 siung bawang putih.
  4. Ambil 8 siung bawang merah.
  5. Sediakan 4 buah kemiri.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Sediakan Bumbu Rempah :.
  8. Ambil 1 sdt garam masala.
  9. Gunakan 1 sdt indian cury.
  10. Sediakan 1 sdt black paper.
  11. Siapkan 1 sdt paprika bubuk.
  12. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  13. Siapkan secukupnya daun kari / daun jeruk.
BARU  Resep Pisang Goreng Kriuk Anti Gagal

Lihat juga resep Ayam Ungkep enak lainnya. Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu menggunakan bumbu rempah-rempah pilihan. Resep ayam goreng ungkep yang paling sering digunakan adalah ayam goreng ungkep bumbu kuning. Namun, ternyata tidak hanya resep bumbu.

Cara membuat Ayam Ungkep Rempah Masala:

  1. Potong – potong daging ayam kemudian cuci bersih beri cuka dan garam. Ini Tips agar ayam tidak amis dan berlendir. Diamkan beberapa saat kemudian cuci kembali daging ayam..
  2. Siapkan bumbu yang akan di haluskan.
  3. Setelah bumbu halus siap untuk di tumis,sebelumnya tambahkan sedikit minyak goreng dan garam.
  4. Masukkan rempah-rempahnya beserta daun kari / daun jeruk.
  5. Tumis hingga bumbu berubah warna kemudian masukkan daging ayamnya biarkan sampai ayam mengeluarkan airnya..
  6. Kemudian tambahkan air secukupnya, sesuaikan dengan jumlah daging ayamnya.Tutup rapat panci/ wadah yang di gunakan untuk memasak ayam.Masak hingga ayam lunak dan bumbu meresap.
  7. Ayam ungkep siap untuk di goreng. Selamat menikmati.

Kali ini, Anda bisa membuat ayam bumbu ungkep dengan bumbu dan rempah pilihan. Masak hingga ayam empuk dan kuah mengering. Bila ayam kurang empuk bisa ditambah air secukupnya dan dilanjutkan proses memasak. Ayam goreng dengan citarasa bumbu rempah khas nusantara dan diolah secara higienis dengan racikan resep. Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep Rempah Masala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!