Resep Ayam ungkep rempah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam ungkep rempah Anti Gagal

Ayam ungkep rempah. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Ayam ungkep biasa dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah.

Resep Ayam ungkep rempah Anti Gagal Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya mengungkep ayam hingga empuk. Resep ayam goreng rempah ini tak membutuhkan proses ungkep, lho. Cuci Gudang Ayam Negri Ungkep Bumbu Kuning Rempah Frozen Siap Goreng-Sambal Korek.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep rempah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Ayam ungkep biasa dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep rempah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam ungkep rempah menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam ungkep rempah:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam kampung.
  2. Gunakan 1 ruas telunjuk lengkuas.
  3. Ambil 2 buah sereh.
  4. Ambil 2 lmbr daun salam.
  5. Ambil 1/2 bungkus santan kara.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Ambil 5 siung bawang putih.
  8. Gunakan 7 siung bawang merah.
  9. Ambil 2 ruas kunyit.
  10. Ambil 2 butir kemiri (lupa ndak kefoto ?).
  11. Sediakan 2 lmbr daun jeruk.
  12. Gunakan 1 ruas kencur.
  13. Sediakan 1 ruas temulawak (sdikit ajah).
  14. Gunakan Gula garam seckupnya.
  15. Siapkan 1 sdt merica.
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar.
BARU  Resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep yang Lezat Sekali

Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu menggunakan bumbu rempah-rempah pilihan. Bumbu dan rempah-rempah yang digunakan sebenarnya tidak terlalu susah ditemukan. Hanya saja, anda harus sabar karena proses keseluruhan resep ini cukup lama. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep rempah:

  1. Siaokan bahan2, blender bumbu halus, geprek sereh,, masak air lalu masukkan ayam dan smua bumbu trmasuk gula garam merica yah,,jgn lupa koreksi rasa.
  2. Rebus smpai mendidih,msukkan santan koreksi rasa,, dan biarkan sampai asat,, lalu goreng sampai kering,,bumbu yg mengendap bs jdi kriuk looh.
  3. Taraaaraaa ayam goreng sdh siap disantap,, b.

Panggang daging ayam sambil sesekali diolesi kecap dan bumbu sisa ungkep. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Semua rempah ini dihaluskan bersama, kecuali daun salam dan sereh, yang langsung dimasukkan bersama ayam saat. Ungkep dengan bumbu kuning, kemudian simpan beberapa hari pun bakal tetap lezat. Begini resep dan cara membuat ayam ungkep bumbu kuning ala aplikasi memasak Yummy App!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!