Resep Ayam Ungkep Rempah yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Rempah yang Enak Banget

Ayam Ungkep Rempah. Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat. Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang.

Resep Ayam Ungkep Rempah yang Enak Banget Menu ini bisa disajikan kepada keluarga, terutama jika Anda sedang bosan membuat ayam. Buy Ayam Ungkep Bumbu Rempah in Singapore,Singapore. Umumnya membuat ayam goreng melalui proses ungkep.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat. Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Rempah memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep Rempah:

  1. Ambil 1/2 kg Sayap Ayam (7 buah).
  2. Ambil 4 siung Bawang putih.
  3. Siapkan 2 ruas jari Kunyit.
  4. Ambil 2 ruas jari Jahe.
  5. Ambil 1 ruas jari Lengkuas.
  6. Ambil 2 biji Kemiri.
  7. Gunakan 2 lembar Daun salam (bisa ditambah).
  8. Siapkan 1 batang Serai (bisa ditambah).
  9. Sediakan 4 lembar daun jeruk (q gak pake karena gak ada).
  10. Ambil 3 sdm Garam.
  11. Ambil 1/4 sdt Ketumbar bubuk.
  12. Ambil secukupnya Air.
BARU  Resep Nugget Ayam Wortel Keju, Bikin Ngiler

Tapi, resep yang satu ini berbeda. Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Kalau masih sisa air, bisa dijadikan kuah soto.

Cara membuat Ayam Ungkep Rempah:

  1. Cuci bersih ayam dengan garam untuk memudahkan membersihkan kotoran yang menempel sampai bersih dan tidak ada darahnya.
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, ketumbar bubuk dan sedikit garam sampai halus.
  3. Siapkan air ke dalam panci, masukan ayam dan bumbu yang sudah disiapkan campur sampai bumbu merata.
  4. Tambahkan garam, aduk sampai garam larut merata (untuk takaran garam bisa disesuaikan selera masing-masing).
  5. Masak sampai air menyusut dan ayam matang merata, ayam ungkep siap untuk digoreng.

Editor : Vien Dimyati Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.. Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Wangi Rempah enak lainnya. Kuliner Indonesia terkenal dan menjadi favorit karena kekayaan rempah-rempah yang terkandung di dalamnya. Salah satu olahan bumbu yang banyak digemari masyarakat adalah olahan masakan menggunakan bumbu kuning. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!