Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep sereh nikmat, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep sereh nikmat, Bisa Manjain Lidah

Ayam ungkep sereh nikmat. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat. Berikut deretan resep ayam ungkep seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep sereh nikmat, Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Ayam Ungkep enak lainnya. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Masukkan ayam bersama bumbu halus yang telah diblender, air kelapa, daun jeruk, dan sereh ke.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep sereh nikmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep sereh nikmat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat. Berikut deretan resep ayam ungkep seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep sereh nikmat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep sereh nikmat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam ungkep sereh nikmat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam ungkep sereh nikmat memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam ungkep sereh nikmat:

  1. Gunakan 3/4 ekor ayam potong.
  2. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 3 batang sereh.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 1/2 liter air.
  7. Ambil Kaldu jamur (penyedap rasa).
  8. Sediakan Gula.
  9. Sediakan Garam.
  10. Ambil 8 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 ruas jahe.
  13. Sediakan 1 ruas kunyit.
  14. Sediakan 3 butir kemiri.
  15. Sediakan Minyak.
BARU  Resep 6. Ayam Panggang Ngohiong, Enak Banget

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Mulai dari bawang putih, bawang merah, kemiri, lengkuas, kunyit, jahe, ketumbar, daun salam, dan sereh. Semua rempah ini dihaluskan bersama, kecuali daun salam dan sereh, yang langsung dimasukkan bersama ayam. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep sereh nikmat:

  1. Potong ayam yang sudah dicuci bersih menjadi beberapa bagian dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe kunyit, kemiri hinga halus atau diblender dengan menambahkan sedikit minyak..
  3. Panaskan wajan dengan sedikit minyak, setelah panas masukkan bumbu halus kemudian ditumis hingga agak kecoklatan..
  4. Masukkan ayam kedalam wajan kemudian diaduk-aduk supaya bumbu merata..
  5. Setelah ayam setengah matang masukkan air, daun jeruk, daun salam, sereh, garam dan gula..
  6. Aduk-aduk supaya bumbu merata dan biarkan mendidih hingga air tinggal sedikit (nyemek-nyemek).
  7. Setelah kecoklatan dan airnya tinggal sedikit matikan lampu kompor, sajikan dengan mengorengnya terlebih dahulu atau bisa langsung disajikan tanpa digoreng..

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App. Ayam ungkep ini sangat pas disajikan untuk menu makan siang ataupun makan malam bersama dengan sepiring nasi putih hangat. Ayam ungkep tidak hanya menawarkan kelezatan ketika kita konsumsi, namun kuliner satu ini juga menyajikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Masak ayam goreng / ayam ungkep jadi lebih mudah pakai alat ini Resep Tumis Ayam Yang Gampang Tanpa Bumbu Ulek Dan Hasil nya Sangat Nikmat Bikin Nambah Nasi Подробнее.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep sereh nikmat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!