Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas, Enak Banget

Ayam ungkep bumbu lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas, Enak Banget Goreng dalam minyak banyak hingga coklat keemasan, sajikan bersama nasi hangat. Share with friends Ayam Goreng Bumbu Lengkuas #AyamGoreng. Kecilkan aku kemudian ungkep hingga air habis.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep bumbu lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam ungkep bumbu lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam ungkep bumbu lengkuas memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam (4 potong).
  2. Sediakan 5 buah ati ampela.
  3. Sediakan Bumbu halus:.
  4. Siapkan 1 ruas kunyit.
  5. Siapkan 1 ruas jahe.
  6. Ambil 100 gr / 2 ruas lengkuas (aku diparut).
  7. Sediakan 3 butir kemiri.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  10. Ambil 1 sdt lada.
  11. Gunakan 2 batang serai.
  12. Ambil 3 lembar daun salam.
  13. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk/penyedap.
  16. Sediakan Minyak untuk menumis.
  17. Ambil 1 lt air.
BARU  Resep Tumis Kubis Buncis Ayam Kuning (Cocok untuk Anak) Anti Gagal

Pisahkan ayam dari bumbu bumbunya lalu goreng hingga kecoklatan. Tumis sisa bumbu dengan sedikit minyak sampai kering. Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering. Terakhir tata ayam dipiring saji, taburi dengan bumbu kremesan kering dari laos.

Cara membuat Ayam ungkep bumbu lengkuas:

  1. Haluskan bumbu,lalu panaskan minyak dalam wajan masukkan bumbu halus tadi tambahkan serai,daun salam dan daun jeruk aduk2 masak sampai berubah warna & bumbu harum..
  2. Setelah bumbu matang lalu masukkan potongan ayam aduk rata dengan bumbu sampai daging ayam berubah warna lalu masukkan air.
  3. Setelah air mulai mendidih & tinggal 1/2 tambahkan garam,kaldu bubuk/penyedap aduk 2.tes rasa.masak ayam kembali sampai air menyusut.angkat.
  4. Simpan ungkep ayam dalam wadah kedap udara, setelah dingin tutup lalu masukkan kedalam kulkas.ayam bisa digoreng sewaktu2 dan lebih nikmat disajikan dalam keadaan hangat.

Tips Menggoreng Bumbu Lengkuas : Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!