Resep Ayam Ungkep Goreng Laos Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Goreng Laos Anti Gagal

Ayam Ungkep Goreng Laos. Dinginkan ayam ungkep, goreng dengan minyak panas sebentar aja. Ayam Goreng bisa anda buat dalam jumlah banyak dan direbus sehari sebelumnya, simpan dalam Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super Minyak goreng secukupnya.

Resep Ayam Ungkep Goreng Laos Anti Gagal Salah satu olahan ayam yang paling mudah dibuat adalah ayam goreng ungkep. Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… RESEP AYAM LAOS/LENGKUAS & SRUNDENG REMPAH. ayam dengan sensasi gurih & taburan srundeng.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng laos yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dinginkan ayam ungkep, goreng dengan minyak panas sebentar aja. Ayam Goreng bisa anda buat dalam jumlah banyak dan direbus sehari sebelumnya, simpan dalam Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super Minyak goreng secukupnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng laos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep goreng laos yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Laos memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Dada Fillet Tumis ala Diet, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Laos:

  1. Sediakan 8 ptg ayam.
  2. Ambil 500 ml Air kelapa.
  3. Siapkan Minyak goreng.
  4. Ambil 2-3 biji Daun salam.
  5. Siapkan Sereh (bagian putihnya) d geprek.
  6. Siapkan 3 biji Daun jeruk.
  7. Gunakan Gula.
  8. Sediakan Garam.
  9. Ambil Bahan yg dihaluskan:.
  10. Gunakan 7 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan Laos (kurleb ukuran 4 jempol dewasa).
  13. Gunakan Kunyit (sejari).
  14. Siapkan 4 lbr Daun jeruk.
  15. Sediakan 6 biji Kemiri.
  16. Siapkan Ketumbar bubuk.

Sekilas ayam goreng satu ini mirip ayam goreng serundeng. Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos. Ungkep ayam hingga bumbu meresap dan mulai sat atau berkurang hingga setengahnya. Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Laos:

  1. Bersihkan semua bahan bahan, cuci bersih.
  2. Haluskan bahan2 tertera dg blender (kasih sedikit air), sereh d geprek.
  3. Panaskan minyak secukupnya, sangrai bumbu halus, sereh, daun Salam, daun jeruk hingga wangi.
  4. Masukkan ayam yg telah d cuci bersih, aduk rata dengan bumbu yg d sangrai.
  5. Setelah tercampur semua ayam dg bumbu halus, tuangkan air kelapa hingga semua ayam terendam, tambahkan gula+garam secukupnya.
  6. Ungkep ayam hingga airnya sat.
  7. Goreng ungkep ayam Dan bumbu halus nya dengan minyak panas hingga kekuningan.
  8. Selamat mencoba :).

Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. Enak dimakan hangat buat lauk berbuka puasa atau sahur. Cuci bersih potongan ayam dan tiriskan hingga airnya habis. RESEP AYAM LAOS/LENGKUAS & SRUNDENG REMPAH. ayam dengan sensasi gurih & taburan srundeng rempah sangat. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep goreng laos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!