Resep Ayam ungkep bumbu laos, Enak

Diposting pada
Resep Ayam ungkep bumbu laos, Enak

Ayam ungkep bumbu laos. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Si anak bisa menggoreng ayam sendiri sepulang sekolah. Cara membuat: – Campur air dengan bumbu halus. – Ungkep ayam bersama air dan bumbu.

Resep Ayam ungkep bumbu laos, Enak Dalam wajan terpisah, panaskan minyak dalam jumlah banyak. Masukkan ayam, lalu goreng hingga kecokelatan. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep bumbu laos yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu laos yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Si anak bisa menggoreng ayam sendiri sepulang sekolah. Cara membuat: – Campur air dengan bumbu halus. – Ungkep ayam bersama air dan bumbu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu laos, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep bumbu laos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam ungkep bumbu laos sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam ungkep bumbu laos memakai 5 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep bumbu laos:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan Sedikit jahe,kunyit dan parutan laos.
  5. Gunakan Garam,lada,penyedap rasa dan ketumbar.
BARU  Resep Paha Ayam panggang bumbu saos kecap jamur + madu yang Sempurna

Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Penggunaan lengkuas atau laos sangat berperan penting.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep bumbu laos:

  1. Potong2 ayam sesuai selera.
  2. Ulek/haluskan jahe,kunyit,lada,ketumbar,garam,penyedap rasa dan bawang putih.
  3. Masukan bumbu kedlm wadah berisi ayam yg sudah dipotong.
  4. Masukan laos yg sudah diparut dan daun salam.
  5. Aduk2 dan pijit2 ayamnya..
  6. Ungkep semua ayam yg sudah terlumuri bumbu beserta bumbunya. Beri sedikit air.
  7. Ungkep hingga empuk..
  8. Angkat dan tiriskan. Bisa langsung digoreng maupun disimpan ya ?.
  9. Selamat mencoba ?.

Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang. Goreng sisa bumbu ungkepan sampai kering dan kecoklatan. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Ayam Goreng Laos: Parut laos dan jahe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu laos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!